UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi PNS Dilingkungan UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 61 orang PNS baik Dosen maupun Karyawan dilingkungan UIN SGD Bandung menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya pada hari Senin (17/08/15) yang juga bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke 70 Tahun bertempat di halaman Gedung Multi Purpose. Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menyematkan Tanda Kehormatan tersebut secara langsung. 

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada PNS dilingkungan UIN SGD Bandung, berdasarkan pada Keputusan Presiden No. 47/TK/Tahun 2015 tanggal 20 Mei 2015 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. 

Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dengan maksud untuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yaitu dalam masa bekerja secara terus menerus PNS yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang tidak pernah mengambil Cuti Diluar Tanggungan Negara. Kemudian masa kerja dihitung sejak PNS diangkat menjadi Calon PNS.

PNS yang mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya masa pengabdian selama 30 tahun sebanyak 12 orang, masa pengabdian selama 20 tahun sebanyak 29 orang dan sebanyak 20 orang dengan masa pengabdian selama 10 tahun. [Humas Al-Jami’ah]