UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor Lantik Kabag & Kasubag di Lingkungan UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. melantik Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) di lingkungan UIN SGD Bandung yang diambil sumpah jabatannya di Aula Senat Universitas, gedung Al-Jamiah lantai II, Kamis (6/2).

Melalui Surat Keputusan Un.05/II.2/Kp.07.06/080/2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Lingkungan UIN SGD Bandung yang dibacakan oleh Kepala Bagian Keuangan & IBMN, Drs. H. Wardija, M.AP., diantaranya; Drs. Asep Setiawan, MM. Jabatan lama Kasubbag Penyusunan Evaluasi Pelaporan Program dan Anggaran pada Bagian Perencanaan pada Biro AUPK. Jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Deni Supiadi, S. Ag., MM. Jabatan lama Kasubbag Kepegawaian pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum pada Biro AUPK. Jabatan baru Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum pada Biro AUPK.

Dra. Titim Fatimah, M.Ag. Jabatan lama Kasubbag Layanan Akademik pada Bagian Akademik Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Administrasi Pembinaan PTAIS pada Bagian Kerjasama dan Kelembagaan. Drs. Abdul Khobir Sabata, M. M. Pd. Jabatan lama Kasubbag Pengembangan Mahasiswa dan Alumni pada Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Psikologi. Dra. Nurul Badriah. Jabatan lama Kasubbag Kemahasiswaan pada Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan pada Fakultas Syariah dan Hukum. Bambang Hidiyantono, S. Ag., M. M. Pd. Jabatan lama Kasubbag Verifikasi, Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada Bagian Keuangan dan Akuntansi Biro AUPK. Jabatan baru Kasubbag Kepegawaian pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum pada Biro AUPK.

Atim, M. Ag. Jabatan lama Kasubbag Rumah Tangga pada Bagian Umum Biro AUPK. Jabatan baru Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan pada Fakultas Ushuluddin. Duyoh, S. Ag., M.M. Jabatan lama Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan pada Fakultas Ushuluddin. Jabatan baru Kasubag Kemahasiswaan pada Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro A2KK. Saepudin, S.Pd.I., M. Ag. Jabatan lama Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Psikologi. Jabatan baru Kasubbag Pengembangan Mahasiswa dan Alumni pada Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro AUPK.

Ramadan Budiana, S. Ag. Jabatan lama Pelaksana pada Program Pascasarjana Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Rumah Tangga  pada Bagian Umum Biro AUPK. Drs. Raden Hendra Gumilar. Jabatan lama Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Sains dan Teknologi. Jabatan baru Kabubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Edi Supriadi, SE. Jabatan lama Pelaksana pada Bagian Keuangan dan Akuntansi Biro AUPK. Jabatan baru Kasubbag Verifikasi, Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada Bagian Keuangan dan Akuntansi Biro AUPK. M. Mas’ud, S. Ag., M. M. Pd. Jabatan lama Pelaksana pada Pusat Pengembangan Bahasa Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Sains dan Teknologi.

Hj. Dedeh Kurnia, S. Ag. Jabatan lama Pelaksana pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Biro AUPK. Jabatan baru Kasubbag Layanan Akademik pada Bagian Akademik Biro A2KK. Didin Ependi, S.H.I. Jabatan lama Pelaksana pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin. Jabatan baru Kasubbag Penyusunan Evaluasi, Pelaporan Program dan Anggaran pada Bagian Perencanaan Biro AUPK. Ade Jaenal Arifin, S. Pd.I., MM. Jabatan lama Pelaksana pada Program Pascasarjana Biro A2KK. Jabatan baru Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Sains dan Teknologi.

Drs. Atjep Mukhlis, M. Ag Jabatan lama Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Jabatan baru Lektor pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Yuyu Wahyu, S. Sos., M. H. Jabatan lama Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan pada Fakultas Syariah dan Hukum. Jabatan baru Lektor pada Fakultas Syariah dan Hukum. Drs. Nandang. Jabatan lama Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Sains dan Teknologi. Jabatan baru memasuki usia pensiun. Dedah Siti Su’aedah, BA. Jabatan lama Kasubbag Administrasi Pembina PTAIS pada Bagian Kerjasama dan Kelembagaan. jabatan baru memasuki usia pensiun.

Dalam sambutanya Rektor mengajak kepada seluruh Kabag, Kasubag dan peserta yang hadir pada acara pelantikan untuk selalu melakukan evaluasi, muhasabah. “Oleh karena itu, mari kita renungkan secara bersama-sama dan melakukan muhasabah atas peran kita dalam menyiapkan kader umat yang ikut andil dalam memajukan bangsa dan negara ini,” tegasnya. []

 

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melantik 58 pejabat yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan UIN SGD Bandung, di gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (14/3). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Nomor 078/Un.05/II.2/KP.07.6/03/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. 

Dalam sambutannya Rektor menegaskan “pelantikan ini telah melalui proses yang panjang diantaranya, proses assesment yang dilakukan oleh pihak independen dan assesment secara internal, serta pengumpulan sejumlah informasi dari stakeholder, sehingga pelantikan Kabag, Kasubag dengan segala kebijakan yang diambil tepat sasaran,” paparnya. 

Rektor berharap “perbaikan kualitas pelayanan kepada civitas akademika, khususnya mahasiswa menjadi bagian penting dalam penyegaran rotasi jabatan agar terjadi perubahan atmosfer akademik di lingkungan UIN SGD Bandung yang lebih baik,” tegasnya.

Bekerja dengan sistem remunerasi yang berbasiskan kinerja itu, “Posisi Kabag dan Kasubag dimana saja sama. Apalagi sistem kerja kita kedepan akan memakai remunerasi dengan indikator berbasis kinerja. Saya berharap kepada yang mendapatkan promosi jabatan dapat membuktikan kinerjanya sesuai dengan kemampuan masing-masing, dan yang hanya sekedar rotasi terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan kinerjanya untuk perubahan yang lebih baik”, harapannya.

Rektor berpesan untuk menjadikan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, kompetitif dan bermartabat, “Caranya, berikanlah pekerjaan yang terbaik  pada tempat baru dan pertontonkan segala kinerja yang baik itu untuk dijadikan teladan bersama dalam melakukan perubahan yang signifikan di kampus tercinta ini,” pungkasnya.

Serah terima dari pejabatan lama ke pejabatan baru dilakukan secara simbolik, untuk Kepala Bagian diwakilkan oleh Drs. H.M.Muksin, M.MPd (Kabag Akademik lama pada Biro A2KK) kepada Drs.Wawan Hermawan DS (Kabag Akademik baru pada Biro A2KK) dan Kepala Sub Bagaian oleh Hj. Dedeh Kurnia, S.Ag., MH (Kasubag Layanan Akademik pada Bagian Akademik Biro A2KK) kepada Drs. Rohman Setiaman (Kasubag Humas, Dokumentasi dan Publikasi pada Bagian Umum Biro AUPK). 

Ucapan selamat kepada 58 pejabat yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan UIN SGD Bandung dimulai dari Rektor yang diikuti Wakil Rektor dan peserta yang menghadiri pelantikan. Selamat dan sukses!. [Humas Al Jamiah]