UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor: Kinerja Baru di Tahun 2013

[www.uinsgd.ac.id] Selamat atas pengangkatan Jabatan dari Kasubab keuangan Al-Jami’ah ke Fakultas, dan dari fakultas ke Al-Jami’ah. Saya melihat wajah sumringah dari Pak Emi dan Pak Aep.  Namun mesti diketahui bahwa porsi tanggung jawab baik bagian keuangan Al-Jami’ah ataupun Fakultas sama beratnya.

Keuangan sangat sensitive dan berat tanggung jawabnya. Sebab fitnah antara jaman Bani Israil dan zaman umat Nabi Muhammad SAW berbeda. Masa Bani Israil fitnahnya adalah dengan wanita-wanita yang cantik sekarang fitnahnya adalah keuangan. Oleh karena itu harus hati-hati dan dengan penuh tanggung jawab dalam mengelolanya.

Pesan tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. H. Dedy Ismatullah, SH., M.Hum kepada puluhan pejabat yang hadir di lingkungan Al-Jami’ah serta Fakultas, pada pelantikan pejabat keuangan di Aula Al-Jami’ah pada Rabu (2/01/2013).

“Laporan keuangan pada tahun 2013 ingin mendapatkan prestasi WTP, wajar tanpa pengecualian. Untuk mencapai itu cukup berat, dan WTP ini juga harus sampai ke tingkat fakultas. Karena berat, oleh karena itu untuk Karo AU Diklat keuangan menjadi keniscayaan. Apalagi kita mendapatkan bantuan deponering,”ujar Rektor.

“Pak Emi yang ditempatkan di Fakultas Tarbiyah memegang tanggung Jawab dan harus siap mengemban tugas tersebut untuk mencapai WTP tahun 2013. Begitupun dengan Pak Aep yang ditempatkan di Al-Jami’ah memiliki tanggung Jawab yang sama”, tegas Rektor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan mudah-mudahan dengan adanya pergantian ini bisa mencapai kinerja baru di tahun 2013”, harap Rektor mengakhiri prakatanya.

Adapun pejabat keuangan yang dilantik tersebut adalah Drs. H. Suhaemi dari Kasubbag Pelaksana Anggaran pada bagian keuangan dan IBMN Biro Adm. Umum UIN  menjadi  Kasubbag keuangan & IBMN Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN dan Aep Sajidin, S.Sos Kasubbag keuangan & IBMN Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN menjadi Kasubbag Pelaksana Anggaran pada bagian keuangan dan IBMN Biro Adm. Umum UIN. Masing-masing bergantian posisi. Drs. H. Suhaemi menggantikan Posisi Drs. Aep Sajidin dan sebaliknya.

Surat keputusan Rektor tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala subbagian di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung tersebut bernomor: Un.05/II.2/Kp.07.6/077/2012 tertanggal 26 Desember 2012.***[dudi]