UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor Harapkan KKM Jadi Program Besar

[www.uinsgd.ac.id] Kuliah Kerja Mahasiswa  (KKM) akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari – 21 Pebruari 2013 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat selaku penyelenggara, salah satunya adalah pembekalan terhadap pembimbing KKM untuk mentrasformasikan visi misi KKM terhadap peserta KKM.

KKM tahun sekarang diselenggarakan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, menurut Prof. Dr. H. Afifudin, MM pembukaan KKM akan dilakukan secara besar-besaran yang dihadiri oleh pejabat walikota dan kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pembantu Rektor 1 pada diklat orientasi pembimbing KKM di Aula Rektorat pada Selasa (15/01/2013) yang mewakili Rektor.

“Ibu dan Bapak, Rektor mengharapkan bahwa program KKM ini menjadi program yang besar dan dapat dirasakan oleh masyarakat”,ungkap Guru Besar bidang pendidikan ini kepada 75 pembimbing yang hadir.

Menurut Afifudin, Rektor sangat mengharapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan peserta KKM bukan hanya melibatkan lingkul kecil setingkat desa, tapi juga tingkat kecamatan dan kabupaten/ kota Sukabumi.

“Oleh karena itu, peran pembimbing sangat besar untuk menghubungkan dan memberikan informasi kepada mahasiswa agar bisa menjadi hubungan dengan tokoh-tokoh, maka program-program pengabdian masyarakat UIN bisa terealisasi. Sejauh mana program tersebut terrealisasi maka akan membantu pencitraan UIN di mata masyarakat”, ujarnya.

Ia mengungkapkan, harapan tersebut didasari bahwa pembimbing pada tiap desa tahun ini cukup banyak. “Berbeda dengan tahun lalu yang hanyak dua orang dalam satu desa, oleh karena itu koordinasi antar pembimbing mutlak diperlukan”,harapnya.***[dudi]