UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor Hadiri Konferensi Pers SBMPTN 2017

[www.uinsgd.ac.id] Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN Tahun 2017 menggelar kegiatan Konferensi Pers dalam rangka memberikan informasi terkait dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2017 melalui Jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), pada Selasa (11/04) bertempat di Kantor Sekretariat Panlok 34 Bandung Gedung Information Center, Institut Teknologi Bandung (ITB), Jl. Ganecha, Bandung.

Dihadiri oleh Para Rektor dan Para Wakil Rektor I Bidang Akademik dari enam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang termasuk kedalam Panlok 34 Bandung, diantaranya adalah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Siliwangi (UNSIL) dan yang baru bergabung yaitu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. 

Didampingi oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag., dalam kegiatan Konferensi Pers tersebut, Rektor Prof. Dr. H. Mahmud. M.Si., yang dalam penjelasannya kepada Insan Pers mengatakan bahwa terkait dengan Penerimaan Mahasiswa melalui SBMPTN Tahun 2017, UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan menerima sebanyak 2090 Mahasiswa, jumlah ini hanya selisih 10 dengan SBMPTN Tahun 2016 yang berjumlah 2080 Mahasiswa. “Jumlah ini disesuaikan dengan kapasitas ruang kelas dan rasio jumlah Dosen dan Mahasiswa. Sedangkan kuota 2090 tersebut diperuntukkan bagi 15 Prodi yang menjadi pilihan dalam SBMPTN Tahun 2017 ini”, jelasnya.

Berkembangnya minat para Siswa-siswi untuk melanjutkan studi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, membuat persaingan untuk lulus diterima menjadi Mahasiswa UIN menjadi kian kompetitif, Rektor mencatat setidaknya ada beberapa Fakultas dan Prodi yang menjadi favorit bagi pendaftar melalui SBMPTN yaitu Psikologi, Manajemen dan Administrasi Publik.  Selain memiliki Prodi Umum, kelebihan UIN Sunan Gunung Djati juga Prodi Agama yang bisa ditempuh melalui SPAN PTKIN, UM PTKIN dan Jalur Mandiri.

Pendaftaran online untuk Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT) untuk SBMPTN sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2017 sampai dengan 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui laman http://halo.sbmptn.ac.id [Humas Al Jamiah]