UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor Cup VI : Junjung Tinggi Sportivitas

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si membuka secara resmi turneman bulutangkis Rektor Cup VI bertajuk “mempererat silaturahmi civitas akademika UIN SGD Bandung dengan menjunjung tinggi sportivitas” yang diikuti 64 peserta (32 pasang ganda putra) yang diselenggaran oleh Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) di Gedung Olahraga (GOR), Senin (13/3).

Dalam sambutanya Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kita diperintahkan oleh Rasul untuk menjaga kesehatan dan berolahraga melalui berkuda, berenang dan memanah. “Dalam konteks sekarang, bulutangkis salah satu bentuk olahraganya. Mudah-mudahan dengan adanya turnemen Rektor Cup keenam ini dapat meningkatkan dan menjaga tali silaturahmi antara dosen, mahasiswa dan civitas akademika,” tegasnya.

“Mari kita jadikan olahraga ini sebagia bagian dari ibadah kita kepada Allah. Apalagi menjelang Pionir di UIN Ar-Raniry Aceh mendatang kita harus benar-benar memaksimalkan segala potensi yang ada untuk menjadi yang terbaik, khusus dalam bidang bulutangkis kita harus mampu pempertahankan juara,” pesannya. 

Muhammad Mizwar, Ketua Umum Perbama, kegiatan Rektor Cup VI ini “merupakan acara tahunan Perbama untuk semua civitas akademika UIN SGD Bandung mulai dari dosen, mahasiswa sampai karyawan.Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi di antara dosen dan mahasiswa,” paparnya.  

Untuk mencari tunas-tunas badminton di kalangan pelajar dan mahasiswa, “Alhamdulillah pada bulan Januari 2017, Perbama telah melakukan sosialisasi UIN SGD Bandung melalui turnamen bulutangkis antar SMA se-Jawa Barat. Dengan harapan bisa mencari bibit-bibit potensial dari pelajar yang mendapatkan respons yang antusias dari Kepala Sekolah, murid-murid,” tegasnya.

Bagi Soni, Ketua Pelaksana acara yang iikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari 32 pasang ganda putra ini dilaksanakan dari tanggal 13-16 Maret 2017 dengan memperebutkan piala Rektor, uang pembinaan dan sertifikat ini “Semoga dapat menjalin silaturahmi antara dosen dan mahasiswa yang diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari 32 pasangan ganda putra,” jelasnya.

Kalah menang dalam perlombaan itu biasa, “Sesuai dengan tema tahun ini, mari kita junjung tinggi sportivitas dalam perlombaan Rektor Cup VI, sehingga kehadiran Perbama ini dapat mewadahi bakat, minat dan potensi olahraga di kalangan civitas akademika, khusunya dosen dan mahasiswa,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]