UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

PSM Gelar Gebyar Seni Ke-18

[www.uinsgd.ac.id] Paduan Suara  Mahasiswa (PSM) UIN Bandung menggelar Gebyar Seni (GS) XVIII dalam ulang tahunnya yang ke-30 di Auditorium Abjan Soelaiman,UIN Bandung, 6-8 Mei 2016 mendatang. GS yang akan dilangsungkan selama tiga hari ini, dibuka dengan perlombaan POP Singer se-Jawa Barat dan Paduan Suara (Padus) antar jurusan di UIN Bandung.

Ketua PSM, Muhammad Abid Darda menuturkan GS XVIII ini  sudah dipersiapkan sejak enam bulan yang lalu. “Dari november kita sudah bentuk panitia, lalu menyebarkan proposal untuk sponsor. Kita juga melihat dari antusias peserta, karena banyak, Alhamdulillah perlombaannya terlaksana,” ujarnya, Jumat (06/05/2016).

Rangkaian acara yang mengusung tema Harmony in Diversity ini yaitu, perlombaan POP Singer se-Jawa Barat dan Paduan Suara (Padus) antar jurusan di UIN Bandung dilakukan pada hari pertama. Resital yang diisi oleh anggota baru PSM dilakukan di hari kedua, dan hari ketiga menjadi acara puncak yang akan mengundang berbagai bintang tamu ternama seperti Hoolahoop  dan Bepapepe Bandung.

Ketua Pelaksana, Ahsani Takwim menuturkan, acara ini bertujuan untuk menyatukan perbedaan di PSM yang berbeda jurusan dan daerah, dengan menyanyikan lagu dari berbagai daerah di nusantara. Selain itu, GS juga bertujuan untuk memasyarakatkan Padus dan seni musik.

“Seperti peningkatan peserta Padus dari tahun lalu yang asalnya tiga menjadi enam, bukan tidak mungkin menjadi harapan ketika semua jurusan dan fakultas mempunyai Padus, itu akan menjadi salah satu perkembangan di UIN Bandung,” Jumat (06/05/2016).

Ahsani yang merupakan mahasiswa semester empat ini menambahkan, harapannya di usia PSM yang ke-30.”PSM UIN Bandung menjadi lebih baik, lebih jaya, terus berkembang, bukan hanya untuk PSM saja, tapi untuk musik Indonesia,” kata Ahsani. [Shofa Yanti / Zaira Farah Diba, Jurnal Pos Online]