UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Prof Mahmud: Perkuat Ilmu Sains Bernilai Islam

[www.uinsgd.ac.id] Rektor Universitas Islam Negeri Gunung Djati (UIN SGD) terpilih Prof. Dr. H. Mahmud M.Si, akan mengedepankan ilmu sains dan teknologi yang berbasis agama. Ia juga akan mengimplementasikan ilmu-ilmu pengetahuan bernilai Alquran sehingga persoalan agama dapat diselesaikan dengan logika.

“Saya ingin membawa UIN SGD ke level nasional, atau Asia bahkan internasional agar dapat sejajar dengan universitas lain yang sudah lebih dulu maju,” kata Mahmud usai pemilihan rektor di Fakultas Tarbiyah UIN SGD, Rabu (6/5).

Mahmud juga akan meningkatkan kualitas UIN SGD dalam konteks inovasi, karena sulit untuk maju bila tidak ditopang inovasi. Selain itu, lanjutnya, ilmu berlandaskan agama juga menjadi prioritasnya agar melahirkan generasi yang tidak hanya pandai secara akademik, tetapi juga memahami nilai-nilai agama.

“Saya ingin berkah yakni bersih lahir batin, kuat tridharma, kuat dipenelitian dan pengabdian serta akhlak yang mulia,” ujarnya.

Mahmud M.Si menang telak meraih 44 dari 60 suara yang diperebutkan dan menyingkirkan dua kandidat lainnya, Prof. Dr. Supiana M.Ag (Wakil Dekan 1 Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung) meraih 2 suara, sedangkan Prof. Dr. H. Endin Nasrudin M.Si (Guru Besar UIN SGD Bandung) mendapatkan 13 suara.[gun]

Sumber, http://www.rmoljabar.com/