UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Praktikum Ibadah & Tilawah Membentuk Mahasiswa yang Qurani

[www.uinsgd.ac.id] Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Bandung, Dr. Ahmad Sarbini, M. Ag dan Wakil Dekan III FDK UIN Bandung, Dr. H. Ujang Saefullah, M.si membuka Acara Orientasi Peserta Praktikum Ibadah dan Tilawah FDK UIN Bandung, Rabu (30/9). Praktikum ini diberikan guna membentuk mahasiswa yang Qur’ani.

“Ini merupakan salah satu amanat akademik yang tentu saja secara kelembagaan wajib dilaksanakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan yang memberikan amanat kepada kita itu bukan sembarang pihak, melainkan amanat dari negara, rakyat Indonesia dan orang tua anda,” ujar Dekan FDK UIN Bandung, Ahmad Sarbini dalam sambutannya, Rabu (30/9).

Selain itu, ia menambahkan, praktik tilawah ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kemampuan dan keterampilan mahasiswa terkait dengan keterampilan membaca Al-qur’an dan Hadits.

Orientasi yang diikuti seluruh mahasiswa semester tiga ini diselenggarakan dua kali yaitu pukul 09.00 sampai 11.00 untuk mahasiswa semester tiga jurusan Jurnalistik, Humas, dan Pengembangan Masyarakat Islam. Kemudian pukul 13.00 diikuti oleh mahasiswa dari jurusan Bimbingan Konseling Islam, Manajemen Dakwah dan Komunikasi Penyiaran Islam. [Tamara Hani, Rizkia Sasi/Jurnal Pos]