UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

PPM Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dilepas Walikota

[www.uinsgd.ac.id] Praktik Profesi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung resmi dilepas oleh Walikota Bandung, Dada Rosada. PPM yang bertajuk “Praktik Profesi  Mahasiswa (PPM) Bandung Agamis 20112” digelar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Senin (25/06/2012) dan dihadiri oleh sekitar 500 orang yang terdiri dari 372 mahasiswa praktikan, dekanat, anggota DPRD, dan pejabat pemerintahan Kota Bandung.

Ada pemandangan yang berbeda kali ini, PPM tahun ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung seperti dipublis oleh bandungoke.com

Acara diawali dengan pembacaan ayat kursi Alqur’an, dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. H. Asep Muhyidin, M.Ag. Berikutnya sambutan Ketua DPRD Kota Bandung yang disampaikan Drs. Kadar Slamet, dan terakhir sambutan sekaligus membuka resmi kegiatan oleh Walikota Bandung, H. Dada Rosada.

Menurut Dada, kerja sama yang dilakukan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung dan Pemerintah Kota Bandung ini dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan dan keagamaaan, juga sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat.

“Mahasiswa UIN ditugaskan lembaga untuk terjun langsung di masyarakat dalam bidan praktik profesi. Dan ini sangat disambut baik oleh Pemkot Bandung dan warga kota Bandung,” ujar Dada kepada wartawan usai acara, Senin (25/6).

Dada mengatakan, kegiatan ini sangat penting jika melihat dakwah dan komunikasi sebagai dua bidang penyelenggaraan dalam kemasyarakatan.

“Pertama, kegiatan yang harus disosialisasikan oleh UIN, dan apa yang harus disosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. Khususnya implementasi dari Bandung Kota Agamis yang sudah dilakukan sejak 2004, dan sudah dirasakan masyarakat, meski belum semuanya tersampaikan,” jelas Dada seperti dikutif dari bandungoke.com.***[dudi]

Foto: bandungoke.com