UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

POPNAS Cabang Taekwondo Digelar di UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII Jawa Barat 2015, UIN Bandung  mendapat kesempatan sebagai tuan rumah untuk perlombaan cabang olahraga taekwondo, Selasa (15/9).

POPNAS XIII Jawa Barat yang dihadiri oleh para atlet muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia ini digelar sejak 13 September hingga 19 September 2015 mendatang.  Hari ini adalah hari pertama babak penyisihan cabang taekwondo.

Babak penyisihan pertama dimenangkan oleh Radhika Putri asal Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 22 melawan Indriani asal Jambi dengan skor delapan. Sorak sorai penonton turut memeriahkan berlangsungnya pertandingan.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia khususnya para peserta, mental dan fisik peserta menjadi modal utama untuk terjun dalam arena pertandingan.“Ini adalah puncak dari tahapan khusus periodesasi yang berlangsung sejak Januari. Kami melatih para peserta baik secara fisik dan mental, tentunya keseluruhan. Peserta sebelumnya telah mengikuti pertandingan-pertandingan lokal, sebelum akhirnya mereka bertanding di tingkat Nasional,” papar Pelatih asal Sumatera Barat, Budi Ilyas (39) saat ditemui, Selasa (15/9).

Tujuan dar penyelenggaran POPNAS ini untuk membangkitkan semangat serta menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama kontingen guna mencetak mental para juara sebagai atlet di usia belia.

“Kita ingin membawa nama baik Papua serta membanggakan Papua di POPNAS kali ini. Karena kita sebelumnya kan sudah banyak persiapan,” ujar Peserta asal Papua, Nenock Tobing (17), Selasa (15/9). [Awallina Ilmiakhanza, Rizkia Sasi/Jurnalpos]