UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Polda Jabar Gelar Sosialisasi SPISS 2015 di UIN

 [www.uinsgd.ac.id] Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2015 di Ruang Sidang Al-Jamiah UIN SGD Bandung, Rabu (04/03).

Kompol. H. Ujang Burhanudin, S.Ag, Kasubbag Rohjas Bagian Watpers Polda Jabar menyatakan bahwa acara sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring sarjana terbaik lulusan dari berbagai jurusan yang ada diberbagai Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Barat.Seleksi dan Rekrutmen SIPSS ini dimulai dari tanggal 22 Februari – 11 Maret 2015, pendaftaran dapat dilakukan melalui online dan secara langsung ke Bagian Dalpers Ro SDM Polda Jabar. Menurut beliau proses seleksi dan rekrutmen ini akan melalui enam tahapan, yaitu pertama, pemeriksaan administrasi awal; kedua, pemeriksaan kesehatan tahap I; ketiga , pemeriksaan psikologi dan tes potensi akademik (TPA); keempat, pemeriksaan kesehatan tahap II; kelima, pemeriksaan kesehatan jiwa;, keenam, pemeriksaan administrasi akhir; dan terakhir sidang terbuka kelulusan tingkat daerah. Ia juga menambahkan bahwa penerimaan ini berprinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Sementara itu pihak UIN SGD Bandung yang diwakili oleh Dr. Hamzah Turmudzi, M.Si., Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) bersama Kepala Biro AUPK Drs. H. Jaenudin, M.Ag. mengucapkan terima kasih, dan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut, “ini adalah suatu perhatian khusus yang diberikan Polda Jabar kepada UIN SGD Bandung sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Barat”, ungkapnya.

Untuk para alumni yang ingin menetahui informasi lebih lanjut dan berminat mengikuti seleksi dan rekrutmen SIPSS Polri Tahun 2015 dapat mengakses website resmi dengan alamat http://penerimaan.polri.go.id . [Humas Al- Jami’ah]