UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Photos Speak Gelar Pameran Foto di Teras Cikapundung

[www.uinsgd.ac.id] Komunitas Fotografi Photo’s Speak UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar pameran bertajuk 9 Kategori Jurnalistik di Teras Cikapundung, Bandung, Jumat (29/6/2018). Pameran ini menyajikan 60 hasil foto jurnalistik dari 28 anggota baru Photo’s Speak. 

Berkolaborasi dengan Komunitas Fotografer Bandung, Photo’s Speak juga menggelar workshop mengenai fotografi pada tanggal 30 Juni 2018. Di tempat yang sama, peserta akan diberi materi oleh fotografer, Armin Abdul Jabbar. 

“Pameran ini adalah karya para anggota baru angkatan ke delapan di Photo’s Speak,” kata Ketua Photo’s Speak, Syawal Febrian, kepada ayobandung

Menikmati suasana dan sejuknya Teras Cikapundung, pameran ini sengaja dibuat di luar kampus lantaran Photo’s Speak sejatinya adalah sebuah komunitas yang menerima siapa pun anggota tanpa pandang kampus. 

Sebanyak 28 orang yang telah melewati beberapa tahap seleksi akhirnya memamerkan hasil karyanya setelah dilakukan tahap kurasi. Terpampang hasil foto mulai dari kategori olahraga, peristiwa, alam, kehidupan sehari-hari, dan seni budaya. 

Selama tiga hari, Jumat (29/6) hingga Minggu (1/7), sejumlah karya foto itu akan dipamerkan. Rencana selanjutnya, lanjut Syawal, Photo’s Speak akan menggelar pameran pada bulan November mendatang. “Kami bakal menyajikan photo story di pameran selanjutnya,” ujarnya. 

Photo’s Speak hadir sebagai wadah untuk menyalurkan bakat fotografi mahasiswa. Bermula tahun 2011 dari Jurusan Jurnalistik UIN Bandung, komunitas ini telah berkembang dan menerima anggota untuk mahasiswa se-Bandung Raya. [Fathia Uqim]