UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Perbanyak Reward dari pada Punishment

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud, M.Si akan mengedepankan reward (penghargaan) daripada punishment (sanksi) dalam rangka membangun imej dan mengukir prestasi UIN Bandung menjadi lebih baik. Demikian penegasan Prof Mahmud saat menyampaikan pidato amanat pelantikan Dekan, Wakil Dekan (wadek), Ketua Jurusan (kajur), dan Sekretaris Jurusan di lingkungan UIN Bandung, Kamis (01/10/2015). 

“Kita akan perbanyak reward bagi mahasiswa, dosen, termasuk karyawan yang berprestasi. Bila perlu kita buat logo UIN Bandung bagi mahasiswa, dilengkapi brivet berbintang pertanda mahasiswa berprestasi. Bintang satu berprestasi di tingkat kabupaten/kota, bintang dua tingkat provinsi, bintang tiga tingkat nasional, dan bintang empat tingkat internasional,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Prof Mahmud, para pejabat yang dilantik dapat menunaikan amanah jabatannya dengan sebaik-baiknya, untuk berbuat baik pada lembaga tercinta UIN SGD Bandung. “Luruskan juga niat kita untuk beribadah kepada Allah, mudah-mudahan bisa menjadi tiket saat nanti menghadap ke hadirat-Nya,” tegas Rektor.

Tidak lupa, Rektor mengucapkan terima kasih atas kinerja para mantan dekan, wadek, kajur dan sekretaris jurusan yang sudah banyak mengukir prestasi untuk kebesaran UIN Bandung. “Sing ikhlas dan harus pandai beryukur! Menjadi pejabat apapun jangan berharap sesuatu dalam kaitannya dengan keduniaan, baik materi maupun pujian, karena hal itu sangat melelahkan. Berhentilah bicara kegelapan, nyalakanlah lilin agar UIN SGD menjadi terang benderang, dan bisa berkiprah banyak di tingkat nasional dan internasional,” jelasnya.

Sementara, pejabat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang dilantik antara lain Dr A Hasan Ridwan (Wadek I), Dr Fauzan Ali Rasyid, M.Si (Wadek II), dan Dudang Gojali, M.Ag (Wadek III). Rektor juga melantik Kajur Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Dr Deni K Yusuf dan sekretaris H Dadang Husen Sobana, M.Ag; Kajur Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Ayi Yunus Rusyana, M.Ag dan sekretaris Evi Sopiah, M.Ag.

Kajur Ilmu Hukum (IH) Dr H Utang  Rosidin, SH, MH dan sekretaris H Uu Nurul Huda, MH; Kajur Ahwalu Syahsiyah (AS) Dr Usep Saefullah, M.Ag dan sekretaris Burhanuddin, MH; Kajur Muamalah Sofian Al Hakim, M.Ag dan sekretaris Muhammad Hasanuddin, M.Ag; Kajur Siyasah Chaerul Shaleh, M.Ag dan sekretaris Ridwan EkoPrasetyo, MH; Kajur Hukum Pidana Islam (HPI) Dr Syahrul Anwar, M.Ag dan sekretaris Dr Jaenudin, M.Ag.*  [Nank/Humas UIN SGD Bandung]