UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Perbama UIN SGD Bandung Jalin Erat Silaturahim Lewat Jalur Organisasi & Olahraga

[www.uinsgd.ac.id] Persatuan Badminton Mahasiswa (PERBAMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung. Dalam rangka Hari Jadi Ke-16, sebagai ajang menjaga silaturahim antara Pengurus dan Alumni, Sabtu (17/11/18) menyelenggarakan turnamen badminton bertempat di GOR UIN Bandung Jl. AH. Nasution, Cibiru, Kota Bandung.

Lutfi, Ketua Perbama menyampaikan dalam sambutanya, bahwa milad ini merupakan acara bergengsi di lingkungan UIN Bandung. Dan mendidik anggota baru dalam berorganisasi, “Turnamen Milad sendiri merupakan gengsi, khususnya bagi keluarga Perbama. Karena baik yang muda maupun yang usia lanjut sama-sama berkeinginan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Diharapkan anggota baru dapat melanjutkan perjuangan seniornya saat sudah menjadi Pengurus”.

Duden Aiman, Perwakilan Alumni menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini, diadakan turnamen badminton yang melibatkan seluruh para pengurus Perbama, maupun para Alumni itu sendiri.

“Kegiatan ini sengaja diadakan, agar tali silaturahim tetap terjaga. Baik Pengurus maupun para Alumni. Sehingga komunikasi tetap terjaga, guna saling memberikan informasi ataupun saling mendukung antar Alumni dengan Pengurus Perbama,” jelas Duden Aiman.

Duden Aiman berharap, Perbama ini semakin cerah masa depannya di UIN Bandung. Sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ekspresi positif. Harapan yang diinginkan, agar Perbama semakin maju. Eksis baik internal maupun diluar, terutama pada event yang diselenggarakan yang berkatagori Nasional, Lokal baik atas nama Lembaga ataupun perorangan yang dapat meraih prestasi setinggi tingginya.

Yoga yang berprofesi sebagai Polisi di Polres Kab. Bandung juga, sebagai Aplumni mengomentari, “Tidak dibedakan latar belakang jurusan ataupun fakultas, profesi pedagang atau pun pejabat. Tetap saja kita berasal dari satu organisasi Perbama. Yang lahir dari satu hobi, satu pemahaman dan keinginan untuk berorganisasi dan berolahraga”. (MIF)

Sumber, Beredukasi.com, 20 Nov 2018