UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Perbama Sosialisasikan UIN melalui Pertandingan Bulutangkis

[www.uinsgd.ac.id] ‘Ada banyak jalan menuju Roma’. Pepatah tersebut, cukup tepat dialamatkan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa Perhimpunan Badminton Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau Perbama. Di tengah agenda penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi, Perbama memanfaatkannya dengan mengadanan turnamen badminton antar siswa tingkat SLTA se-Kota Bandung Raya.

Hal tersebut  diketahui dari kegiatan pembukaan turnamen badminton di Gor UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Senin (18/06). Pembukaan dihadiri oleh Pembantu Rektor 3 yang sekaligus membuka acara, Ketua BAPOR UIN, Atep yana, serta Kabag Humas UIN, Drs. Syakrim Miharja, M.Ag.

Menurut Bagus Rohmatulloh, Ketua Umum Perbama. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 tim yang terdiri dari 30 tim ganda dan 20 tim single.  

“ke 50 tim tersebut berasal dari 25 SLTA, baik SMA, MA ataupun SMK yang ada di kota Bandung,”ujar Bagus.

Dalam sambutannya, mahasiswa Manajemen Dakwah tersebut menyatakan bahwa diselenggarakannya turnamen khusus tingkat SLTA tersebut merupakan ajang silaturahmi, pencarian bakat, dan regenerasi.

“Intinya kita ingin membangun silaturahmi, di samping itu dijadikan sebagai ajang pencarian bakat, regenerasi pemain. Kita juga berharap bahwa kegiatan ini sekaligus mempromosikan UIN, sehingga tidak sulit untuk regenerasi atlet bulutangkis,”ujar Bagus.

Sementara itu Pembatu Rektor III, Prof. Dr. H. Ali Ramdhani, S.TP., MT memberikan apresiasi yang tinggi  terhadap gelaran yang diselenggarakan oleh Perbama, karena baru pertama kali turnamen ditujukan untuk siswa SLTA.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus Perbama, terutama kepada para panitia penyelenggara, karena kegiatan ini sangat positif untuk menyalurkan minat dan bakat para siswa di bidang olahraga bulu tangkis, juga sebagai ajang silaturahim antara civitas akademika UIN dengan para siswa-siswa peserta tournament ini”, Ujarnya.

Sementara itu Pembina Perbama, yang juga sebagai Kepala Subbagian Humas, Drs. Syakrim Miharja menyampaikan usulan kepada Pembantu Rektor III agar dapat meningkatkan anggaran biaya UKM Perbama agar seluruh kegiatan Perbama berjalan secara maksimal.

Tournamen yang diselenggarakan selama 4 hari yaitu mulai 18 Jun-21 Juni 2012 ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang bulu tangkis dan menguji kemampuan siswa serta menjalin silaturahmi antara UIN dengan sekolah-sekolah di daerah Bandung.***[dudi]