UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pengurus UPZIS UIN SGD Bandung Berikan Santunan Idul Adha

[www.uinsgd.ac.id] Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqoh (UPZIS) UIN SGD Bandung memberikan ratusan santunan (bingkisan) Hari Raya Idul Adha 1436 H kepada para mustahik yang dilaksanakan di Mesjid Ikomah UIN SGD Bandung, Rabu (23/9). 

Acara santunan itu dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua UPZIS UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag, didampingi Ketua DKM UIN Bandung Dr. A. Bachrun Rifa’i, M.Ag dan bendahara UPZIS Masitoh, SE.  

Dalam sambutannya di depan para mustahik, Ketua UPZIS UIN SGD Bandung Prof Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag mengatakan bahwa santunan yang diberikan kepada mustahik ini bukan berarti merendahkan status para mustahik,tetapi harus dipandang sebagai kepedulian para muzakki kepada warga kampus yang membutuhkan, dan santunan ini sudah ditradisikan setiap menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. “Santunan ini jangan dilihat besar kecilnya, tetapi harus dilihat dari keikhlasan para muzakki untuk berbagi terhadap sesama,” terangnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa ke depan UPZIS akan terus dikembangkan lebih baik dan lebih besar lagi cakupan dan program-program kerjanya, sehingga peranan UPZIS benar-benar dirasakan keberadaannya. “Jujur harus diakui bahwa kondisi UPZIS hari ini memang harus ditingkatkan karena rasio pertambahan jumlah mustahik tidak seimbang dengan pertambahan jumlah muzakki,” paparnya. 

Lebih lanjut, Ketua UPZIS menambahkan bahwa untuk menggenjot peranan UPZIS dalam menyeimbangkan pertambahan jumlah mustahik dan muzakki kemungkinan akan dibuka program hadiah umroh kepada mustahik yang berprestasi dalam kerjanya, dan juga kepada muzakki yang terpilih dengan mekanisme tertentu yang akan diatur kemudian,” pungkasnya. [Humas UIN SGD Bandung]