UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pengumuman Pendaftaran Mahasiswa Program Bidikmisi Tahun Akademik 2014/2015

Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang akan mengikuti Program Beasiswa Bidikmisi Tahun Akademik 2014/2015 dapat mendaftarkan diri melalui Bagian Kemahasiswaan Lantai 4 Kantor Pusat UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mulai pendaftaran tanggal 11 s/d 20 Agustus 2014, dengan ketentuan sebagai berikut : 

1.       Telah melakukan Registrasi sebagai Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun Akademik 2014/2015 (dibuktikan dengan resi pembayaran); 

2.       Beasiswa Bidikmisi diperuntukan bagi Mahasiswa Miskin tidak mampu secara ekonomi pendapatan kotor gabungan orangtua/wali (suami-isteri) seluruh penghasilan yang diperoleh sebesar-besarnya Rp. 3.000.000,-(tiga juta rupiah) per bulan. Pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) setiap bulannya; 

3.       Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S1 (strata 1) atau Diploma 4;

4.       Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;

5.       Calon Mahasiswa Bidikmisi melakukan tahapan pendaftaran dengan cara :

a.    Mengisi Formulir pendaftaran yang disediakan oleh perguruan tinggi;

b.    Melampirkan surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah, form. disediakan.

Formulir pendaftaran yang telah diisi beserta berkas persyaratan lainnya disampaikan ke Panitia dengan melampirkan :

1)     Fotokopi rapor semester 1(satu) s.d. 5 (lima) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;

2)    Surat Keterangan tentang peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain /span>di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;

3)   Surat keterangan penghasilan orang tua/wali atau surat keterangan tidak mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah bagi orang tuanya PNS melampirkan rincian gaji yang dilegalisir oleh Bendahara (poin 2);

4)    Fotokopi Kartu Keluarga;

5)    Foto berwarna terbaru 3×4 = 3 buah;

6)   Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali-nya (apabila mempunyai bukti pembayaran);

7)   Foto rumah/tempat tinggal dari tiga sisi (depan, samping dan belakang).

Pendaftaran mulai tanggal 11 s/d 20 Agustus 2014, pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. (tidak ada pendaftaran susulan).

Demikian agar menjadi maklum.

Bandung,  21  Mei  2014

 A.n. Rektor

 

Wakil Rektor III,

 

                               Ttd

Prof.  Dr. H. M. Ali Ramdhani, S.TP., MT.

NIP. 197111062008011009