UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pengembangan Website Kopertais II Wilayah Jabar & Banten

[www.uinsgd.ac.id] Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong institusi pendidikan untuk maju dan berkualitas. Upaya menjawab kemajuan zaman itu, Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten siap mengambil langkah strategis dan antisipatif dalam membangun PTAIS dengan menghadirkan website resmi Kopertais II untuk mempublikasikan semua karya ilmiah dosen dan mahasiswa.

Kesepakatan ini diambil setelah Rapat Tertutup antara pengurus Pusat Informasi dan Komputer (Pusinfokom) UIN SGD Bandung (Dr. Adeng Muchtar Ghazali, M.Ag., Drs. A. Agus Sulthonie, M. Ag) dengan  Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang diwakili oleh Drs.H. Yaya Suryana,M.Ag (Wakor Bidang Administrasi dan Keuangan) yang diselenggarakan di kantor Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Rabu (17/4) sore.

Menurut H. Yana pertemuan ini dilakukan untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi. “Mengingat keberadaan STAI, PTAIS yang masih banyak belum mengenal dan memaksimalkan kemajuan teknologi untuk menunjang kemajuan PTAIS,” tegasnya.

Rencana pengembangan website ini untuk meningkatkan akreditasi PTAIS. “Salah satu cara meningkatkan akreditasi dengan adanya website yang di dalamnya memuat berbagai karya dosen, mahasiswa,” jelasnya.

Pihak Pusinfokom menyambut baik keinginan Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten. “Melalui pelatihan website, penulisan karya ilmiah bagi PTAIS diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa di lingkungan PTAIS Jabar dan Banten,” pungkas Adeng. [Ibn Ghifarie]