UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pendaftaran SPAN PTKIN Sudah Dimulai

[www.uinsgd.ac.id] Penerimaan calon mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun Akademik 2016 hari ini dimulai. UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyediakan kuota jalur ini sebanyak 1660 orang calon mahasiswa untuk 28 program studi.

SPAN-PTKIN adalah pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya.

Seperti dilansir dari website resmi SPAN-PTKIN  https://span-ptkin.ac.id bahwa biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Untuk memperlancar dan mempercepat proses pendaftaran maka PENGISIAN PDSS sudah mulai bisa dilakukan sejak tanggal 24 Februari 2016. Pihak Sekolah sudah bisa mendaftarkan sekolahnya mulai tanggal tersebut.

Dalam situs resmi SPAN-PTKIN juga diumumkan bagi pihak sekolah yang merasa sudah mendaftar sebelum tanggal 24 Februari 2016 harap mendaftarkan kembali sesuai dengan prosedur pendaftaran.

Dan bagi siswa yang merasa sudah mendaftar sebelum tanggal 9 Maret 2016 harap mengecek kembali profil dan prodi pilihannya. [Humas Al-Jami’ah]

Panduan Pendaftaran SPAN-PTKIN Tahun 2016 dapat diunduh dilaman:

https://span-ptkin.ac.id/mod/docs/panduan-pendaftaran-span-2016.pdf