UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mahasiswa UIN Bandung Sabet Juara 1 National Essay Competition on Sharia Capital Market

Nanda Lutfi Habib Musthofa, mahasiswa semester 3, Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung berhasil meraih juara 1 National Essay Competition on Sharia Capital Market 2019 dalam Kongres Forum MKS se-Indonesia, di IAIN Tulungagung, Jawa Timur, dari 29 Oktober – 01 November 2019.

Tulisan Nanda Lutfi Habib Musthofa berjudul “Kedudukan Mahasiswa sebagai Bandar dalam Pasar Modal Syariah” menjadi yang terbaik di ajang itu.

Dalam tulisannya, Nanda menjelaskan, pasar modal syariah merupakan salah satu indikator untuk mengukur seberapa baiknya perekonomian syariah yang ada dalam kenyataannya. “Kurangnya pengetahuan masyarakat umum tehadap pasar modal syariah ini tentu menjadikan ironi sekaligus tantangan bagi para mahasiswa sebagi kaum terpelajar untuk lebih menumbuhkan sosialisasi mengenai pasar modal syariah. Dalam hal ini mahasiswa dapat dikatakan bandar dalam hal sosialisasi pasar modal syariah yang ada,” ucapnya, Jumat (1/11).

Bandar yang dimaksud di sini merupakan seseorang atau kelompok yang memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap suatu kegiatan. Sehingga tak jarang kegiatan tersebut mudah sekali dikendalikan oleh bandarnya, dalam hal ini adalah mahasiswa.