UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Jabatan itu Amanah, bukan Fasilitas!

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud, M.Si menegaskan kembali bahwa jabatan itu bukan fasilitas, melainkan amanah yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan, amanah ini bakal dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhiat.

Amanat Rektor ini disampaikan pada acara pelantikan Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan kepala lembaga, di Auditorium Rektorat, Kamis (15/08/2019). Adapun pejabat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang dilantik antara lain Dr H Ah Fathonih, M.Ag menjadi Wakil Rektor 3 UIN SGD (semua Dekan FSH); Dr Fauzan Ali Rasyid menjadi Dekan FSH (semula Wakil Dekan 2 FSH); dan Dr H Dudang Gojali menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (semula Wakil Dekan 3 FSH).  

Warek 1 dijabat oleh Prof Dr Rosihon Anwar, M.Ag (semula Dekan Fakultas Ushuluddin); Warek 2 Dr H Teddy Priatna, M.Ag (semula Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan/FTK); Warek 4 Prof Dr Ulfiah, M.Psi; Dekan Fakultas Ushuluddin Dr Wahyudin Darmalaksana, M.Ag (semula Ketua Pusat PEnelitian dan Penerbitan LP2M); Dekan FTK Prof Dr Aan Hasanah, MA (semula Wadek I FTK).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora masih oleh Dr H Setia Gumelar, M.Si; Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi masih  Dr H Ahmad Sarbini, M.Ag; Dekan FISIP Ahmad Ali Nurdin, MA, PhD; Dekan Psikologi: masih Dr Agus Abdul Rahman, S.Psi, M.Psi; Dekan Fakultas Saintek Dr Hasniah, ST, MT;  Direktur Pascasarjana: Prof Dr H Ali Ramdani, ST, MT (semula Warek 4 UIN SGD); Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Ija Suntana, M.Ag (semula Kepala Perpustakaan); dan Ketua LP2M Dr Husnul Qodim, M.Ag.

Rektor mengucapkan selamat kepada para pejabat baru, dan berterima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dalam mengembangkan UIN Bandung, sehingga banyak menorehkan berbagai prestasi  di segala bidang. “Kami meminta maaf, tidak semuanya bisa diakomodasi untuk menduduki posisi-posisi yang diharapkan,” ujar Rektor.

Ia mengajak semua jajaran untuk meningkatkan kompetensi, kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi. Empat komponen ini dimaknai sebagai amal shalih, sebagaimna diisyaratkan dalam QS Al-Ashr. Ia juga mengajak semua karyawan meluruskan niat bekerja karena Allah, sehingga apapun yang dikerjakan menjadi amal shalih yang insya-Allah akan mendapat pahala dari-Nya.

“Tidak lupa membuat program kerja yang bagus, baik, selaras, dan sesuai dengan aturan. Sehingga bisa mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, bermartabat, dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat,” harpnya. (Nanang Sungkawa)