UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan Ketua KSR PMI UIN SGD Periode 2017-2019

[www.uinsgd.ac.id] Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR) unit UIN SGD Bandung menggelar pelantikan ketua periode 2017-2019, di Aula Abdjan Soelaeman, Sabtu (4/2/2017). Acara ini dihadiri oleh pengurus PMI Kota Bandung yang diwakili oleh Bachtiar, KSR perguruan tinggi se-Kota Bandung  juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)/ Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang ada di UIN SGD Bandung.

Melalui kegiatan ini, Bachtiar berharap agar nantinya ketua yang dilantik memiliki karakter yang mandiri juga menjadi individu yang suka rela. Karena KSR di UIN SGD Bandung ini sangat mandiri dan aktif di semua kegiatan, sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi KSR di UIN SGD Bandung untuk terus aktif.

Namun meski begitu, Bachtiar menambahkan bahwa, seharusnya legalitas KSR di UIN SGD Bandung sudah ada. Namun jika masih belum, tidak menjadi masalah karena ini merupakan suatu kegiatan positif yang baik untuk didukung.

Menanggapi hal tersebut, ketua terpilih periode 2017-2019, Bintang Bagaskhara menjelaskan bahwa, untuk legalitas sendiri, KSR harus menunggu terbentuknya Dewan Mahasiswa (Dema) terlebih dauhulu.

Kemudian untuk kedepannya KSR ini akan mengadakan pelatihan mengenai integrasi donor darah, juga pendidikan remaja sebaya sesuai dengan kebutuhan dan keadaan masyarakat yang ada di Uin. “Untuk kedepannya KSR akan adakan kegiatan seminar nasional setidaknya satu kali pertahun, mensosialisasikan mengenai donor darah,” ujarnya.

Selain itu KSR PMI UIN SGD Bandung juga akan mengadakan sosialisasi mengenai KSR kepada masyarakat yang ada di kampus, karena tidak semua orang mengetahuinya. Lalu menanamkan mengenai pentingnya donor darah kepada masyarakat kampus. Ia juga berharap, agar hubungan KSR dengan jurusan, UKM/UKK, bahkan hubungan dengan warga di luar kampus bisa terjalin baik.[Delvia Yosa Amanda, Hasna Salma/Suaka]