UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan Kepala Biro, PAW

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. melantik Kepala Biro Administrasi Umum, Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan dan Pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua dan Sekretaris Jurusan Sosiologi dan Jurusan Perbandingan Agama pada Fakultas Ushuluddin dan Ketua Jurusan Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi di ruang Sidang Al-Jamiah, gedung Rektorat lantai II, Kamis (16/8).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: B.II/3/03457 tanggal 8 Agustus 2012 menetapkan: pertama, Memberhentikan dengan hormat Drs. H. Habuddin, M. Si NIP 19570207 198503 1 001 Pembina Utama Muda (IV/c) dari jabatan sebagai Auditor Madya pada Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, selanjutnya memindahkan dan mengangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (A2K) UIN SGD Bandung, Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: B.II/3/03458 tanggal 8 Agustus 2012 menetapkan: pertama, Memberhentikan dengan hormat Drs. H. Jaenudin, M. Ag NIP 19630610 199003 1 017 Pembina Tk. I (IV/b) sebagai Kepala Bagian Umum pada Biro Administrasi Umum UIN SGD Bandung, selanjutnya memindahkan dan mengangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Umum (Adum) UIN SGD Bandung, Surat Keputusan Rektor UIN SGD Bandung Nomor: Un.05/II.2/KP.07.6/053/2012 tanggal 14 Agustus 2012 tentang Pengangkatan Pejabat Pengganti Antar Waktu Ketua dan Sekretaris Jurusan Sosiologi dan Jurusan Perbandingan Agama pada Fakultas Ushuluddin dan Ketua Jurusan Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, sebagai berikut; Husnul Qodim, MA jabatan lama Lektor pada Fakultas Ushuluddin jabatan baru Ketua Jurusan Sosiologi Fakultas Ushuluddin, Yulianti, M. Pd jabatan lama Lektor pada Fakultas Ushuluddin jabatn baru Sekretaris Jurusan Sosiologi Fakultas Ushuluddin, Deni Miharja, M.Ag jabatan lama Lektor/Sekretaris Jurusan Perbandingan Agama jabatan baru Ketua Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin, Muliadi, M.Hum jabatan lama Lektor pada Fakultas Ushuluddin jabatan baru Sekretaris Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin dan Drs. Saeful Anwar, M. Ag jabatan lama Lektor pada Fakultas Dakwahd an Komunikasi jabatan baru Ketua Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi., seperti yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kepegawaian, H. Drs. Ade Hidayat.

 

Dalam sambutanya Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh yang dilantik dan berpesan kepada Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. “Saya berharap bisa menciptakan kultur akademik dengan pola keilmuan yang unggul karena persoalan ini yang utama dan harus bisa bekerjasama dengan PR I, PD I. Keberadaan Perguruan Tinggi dilihat dari akademiknya. Untuk Kepala Biro Administrasi Umum saya berharap harus menerapkan sistem keuangan yang WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” tegasnya.

 

Rencananya setelah ramadhan UIN SGD Bandung akan membuat panitia tentang Seminar Nasional dengan PBNU dan PP Muhammadiyah secara bersama-sama untuk membicarakan tentang penetapan awal ramadhan dan syawal. “Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi akademiak terhadap persoalan kebangsaan, keislama,” jelasnya.

Mengenai tragedi di Myanmar yang menimpa komunitas muslim di rohangya “Sebagai bentuk kepedulian kita atas tegadi yang menimpa rohingya kita harus ikut andil sebab Rasul memberikan keteladaan kepada kita ketika bersentuhan dengan komunitas minoritas harus dijunjung, diakui dan diberikan tempat sesuai yang tercantun dalam Piagam Madinah. Meskipun pada kenyataanya keberadaan komunitas mayoritas jarang melakukan perilaku yang dicontohkan Rasul. Oleh karena itu, kita selaku mayoritas umat Islam terbesar di dunia harus peduli terhadap suadara kita di rohangya,” pesanya.

Serah terima jabatan dari Kepala Biro Administrasi Umum lama, Drs. H. A. Hamdan Dimyati, M.Si. kepada Kepala Biro Administrasi Umum lama baru, Drs. H. Jaenudin, M. Ag dan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan lama Drs. H. Ano Sutrisno kepada Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Drs. H. Habuddin, M. Si menjadi simbolik pelantikan Kepala Biro. [Ibn Ghifarie, Dudi]