UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pascasarjana UIN SGD Bandung & APIUM akan Menggelar Icon-Imad II

[www.uinsgd.ac.id] Program Pascasarjana UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Akademi Pengajian Islam Universiti Malaya (APIUM) akan menggelar International Conference On Islam In Malaya World (Icon-Imad) II yang bertajuk High Research Impact of Islamic Studies in Malay World dengan keynote Speaker Tan Sri Prof. Dr. Kamal Hasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 November 2012 di Apium Malayasia.

Menurut Ketua Pelaksana Icon-Imad II, Dr. H. Dindin Jamaluddin, M. Ag menjelaskan Icon-Imad II ini merupakan kelanjutan dari Icon-Imad I yang pernah dilaksanakan pada tanggal 20-22 November 2011 di Indoesia, tepatnya di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. “Jika Icon-Imad I pernah dilaksanakan di Indonesia, maka Icon-Imad II di selenggarakan di Malayasia dengan menghadirkan pembicara utama; Prof. Dr. Dato Ridzwan Utsman dan Prof. Emiritus. Dr. Mahmud Zuhdi Abdul Majid dari APIUM. Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah SH, M. Hum dan Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M. Si dari UIN SGD Bandung”, jelasnya kepada Pusinfokom di ruang kerjanya, gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Barat, Senin (17/9) sore.

Setiap peserta yang akan menjadi pembicara pada ICON-IMAD II harus mengirimkan full paper. “Batas terakhir pengiriman full paper tanggal 29 September 2012 dan dikirim ke email icon_imad2@y7mail.com”, paparnya.

Sekretaris Icon-Imad II, Dr. Yadi Janwari, MA menambahkan “Dalam penulisan karya ilmiah, khususnya untuk penulisan referensi menggunakan body note”, tegasnya.

Mengenai pembiayaan untuk kategori: Pertama, Presenter Rp. 1. 000.000. Kedua, Call paper Rp. 500.000. Ketiga, Peserta Rp. 250.000. “Biaya ini tidak termasuk akomodasi dan transportasi”, jelasnya.

“Setiap paper yang masuk ke panitia akan terlebih dahulu ditelaah oleh tim peer-reviewers yang terdiri dari Guru Besar dari Pascasarjana UIN SGD Bandung dan APIUM”, pungkasnya.

Info selengkapnya bisa menghubungi Dr. Yadi Janwari, MA melalui contact 08122114003 dan atau email yadijanwari@yahoo.com, Dr. Rudi Heryana melalui contact 081214789595 dan atau email rudy_heryana@ymail.com [Ibn Ghifarie]