UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Olahraga Menjadikan Sehat Jasmani dan Otak

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. membuka acara turnamen bulu tangkis di lingkungan kampus yang diselenggarakan oleh Pengurus Badan Pembina Keolahragaan dan Seni (BAPORSENI) dan sekaligus meresmikan Gedung Olahraga (GOR) dengan menggelar pertandingan persahabatan bulu tangkis antara UIN SGD Bandung yang diwakili Rektor dan Utang Rosidin, M.H melawan BNI Cabang A. H. Nasution Ujungberung Bandung yang diwakili Kasfia dan Rudi, di GOR, Senin (22/10) siang.

Dalam sambutanya, Rektor berharap dengan adanya pertandingan persahabatan antara UIN SGD Bandung dengan BNI Cabang A. H. Nasution ini bisa menjalin erat kerjasama yang telah dibangun ini. “Saya tantang di bulan depan supaya kita bisa main bersama lagi. Dengan harapan dari adanya turnamen bulu tangkis ini muncul bibit-bibit olahraga, seni yang profesional dan bisa membanggakan kampus,” tegasnya.

GOR Bulu Tangkis ini menjadi tanggung jawab Baporseni agar dikelola sebagaimana mestinya. “Untuk pengelolaan bulu tangkis di GOR ini saya serahkan sepenuhnya kepada Baporseni. Sedangkan untuk pengelolaan tenis dan pusat olahraga yang rencananya akan dipusatkan di Polda saya serahkan sepenuhnya kepada bagian umum,” jelasnya.

Perlu kita ketahui dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. “Men Sana in Corpore Sano. Mudah-mudahan dengan adanya badan sehat menjadikan akal sehat. Ini yang menjadi tantangan kita ke depan. Tidak hanya badan sehat, jiwa sehat, akal juga harus sehat. Salah satu caranya dengan berolahraga yang teratur. Oleh karena itu, dengan berolahraga menjadikan kita sehat jasmani dan otak,” tambahnya.

Setelah pertandingan persahabatan antara UIN SGD Bandung dengan BNI Cabang A. H Nasution ini, direncakan pada bulan Desember UIN SGD Bandung akan melawan Gubernur Jawa Barat. “Semoga bisa sesuai dengan rencana dan saya tantang pihak Gubernur untuk mempersiapkan pemain terbaik supaya bisa bermain dengan pemain terbaik dan profesional yang ada di kampus,” paparnya.

H. Asep Yana, M.Ag, Ketua Baporseni menambahkan: “Melalui acara ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang unggul, terbaik dan profesional dalam segala bidang olahraga karena pada tahun 2009 kita telah menjadi juara I untuk kategori bulu tangkis se-Jawa dan Sumatra,” pungkasnya.

Pertandingan persahabatan antara UIN SGD Bandung melawan BNI Cabang A.H Nasution Ujungberung dimenangkan oleh tim UIN SGD Bandung dengan skor 4.3. Selamat.  [Ibn Ghifarie]