UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Nina Fauziyatul M, Raih IPK Tertinggi

[www.uinsgd.ac.id] Nina Fauziyatul M, S.Pd.I, alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang baru saja diwisuda oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Dedy Ismatullah, M.Hum keluar sebagai peraih IPK tertinggi 3, 91 dari 42 wisudawan yang masuk kategori yudicium cumlaude. Hal ini diketahui dari prosesi wisuda dan pengumuman peraih cumlaude yang dibacakan oleh Pembantu Rektor I, Prof. Dr. H. Afifudin, MM di Aula Utama UIN pada Sabtu (15/09/2011).

 

Sementara itu peraih IPK tertinggi lainnya dipegang oleh Nurohman, S.Kom.I jurusan  Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan nilai 3,89, disusul oleh Syahidah Fikriyah, S.Pd jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan nilai 3, 88, Adi Hidayat Warso, M. Ag Program  Pascasarjana konsentrasi Bahasa Arab dengan nilai 3,87, Widi Sri Pujiastuti, S.Kom.I jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan nilai 3,86, Nena Nurhasanah, S.Pd.I jurusan Pendidikan Guru MI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan Nilai 3,86, Hilman Ali, ST jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi dengan Nilai 3,86. Peraih IPK lain berkisar antara 3, 62-3,81.

 

Melalui sambutannya, Rektor Dedy Ismatullah menyampaikan selamat kepada orangtua dan wisudawan, juga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh semua orang tua untuk mendidik anaknya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

“Saya ucapkan selamat kepada orang tua dan wisudawan, terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah menitipkan putra-putrinya kepada kami. Mohon maaf kendaraan Bapak dan Ibu tidak bisa dibawa ke halaman kampus karena kami sedang melakukan pembangunan,”ucapnya.

 

Ia berharap lebih jauh kepada wisudawan doktor, walaupun lulusannya sedikit tetapi mereka adalah yang paling bermutu.

 

“Wisudawan S3 walaupun sedikit tapi mereka adalah yang paling bermutu. Oleh karena itu para doktor tersebut harus mampu melakukan syiar yang positif di masyarakat,”pintanya.

 

“Dalam rangka memajukan UIN ke depan, dengan adanya percepatan pembangunan dari sisi fisik atau pun kurikulum, mohon doa dari bapak dan ibu agar UIN bisa meningkatkan prestasinya di tingkat nasional ataupun internasional,”pungkasnya.

 

Wisuda ke-56 tersebut diikuti oleh 1700 wisudawan/ wisudawati. Aula Utama UIN dipenuhi oleh wisudawan/ wisudawati sementara orang tua dan para pendamping wisuda ditempatkan di luar Aula yang telah disediakan panitia.***[dudi]