UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Nilai Keimanan Kita Tidak Bisa Tergantikan dengan Nyawa

[www.uinsgd.ac.id] KH. Endang Kusmana AR, dosen UIN SGD (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati) Bandung mengatakan, pemimpin umat muslim, Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan kepada umatnya tentang paham-paham kekerasan atau saling menyakiti satu sama lainnya. Terlebih sesama umat muslim.

Menurut KH. Endang yang juga yang juga pimpinan Ponpes (Pondok Pesantren) Asyaibah Bandung, nilai keimanan kita kepada Allah SWT dan kepada pemimpin kita Nabi Muhammad SAW tidak dapat tergantikan dengan apapun. Sekalipun dengan nyawa.

” Nilai keimanan kita kepada Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW tidak dapat tergantikan dengan apapun,” kata KH. Endang saat didaulat bertausiyah di Perum Cibunar Indah, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu (23/1/2016) malam tadi.

Dalam pada itu Endang Kusmana juga berpendapat, banyaknya paham-paham dan aliran sesat dalam Islam saat ini segaja dibentuk oleh kaum Yahudi untuk membuat kekacauan di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang mayoritas beragama Islam.

Terlebih dengan munculnya isu terorisme, Gafatar dan munculnya nabi-nabi palsu. Semua paham-paham itu untuk menyudutkan sekaligus menghancurkan Islam. Oleh karena itu, kita semua harus tetap bersatu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. “ Kita semua mesti tetap bersatu melawan semua paham yang berusaha untuk menghancurkan agama Islam,” pungkas KH. Endang Kusmana AR.

 

Sumber, FOKUSJabar.Com Minggu, 24 Januari 2016.