UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Nilai Akreditasi Perbandingan Agama “A”

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. mengucapkan selamat atas peraihan nilai akreditasi Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin yang mendapatkan nilai A. Ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2014 Program Studi Perbandingan Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati perngkat A sampai tanggal 09 Januari 2019, seperti yang dilansir website resmi BAN-PT.

“Saya atas nama Rektor mengucapkan terimakasih kepada Dekan Fakultas Ushuluddin dan Ketua Jurusan PA yang mendapatkan nilai A. Mudan-mudahan bisa memberikan motivasi kepada prodi yang lain untuk mendaptkan nilai yang terbaik,” ungkapnya saat membuka acara Lokakarya Pelaksanaan KKM tahun 2014 yang diselenggarakan di Hotel Puri Khatulistiwa, Selasa (11/2)

Bagi Dekan Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag merasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi jurusan Perbandingan Agama (PA) yang meraih akreditasi A. “Allhamdulillah dan bersyukur kepada Allah Swt. Mudah-mudahan dengan bertambahnya nilai Akreditasi A di Fakultas Ushuluddin. Pertama, jurusan TH. Kedua, PA,” tegasnya.

Dekan berharap “Dengan mendapatkan nilai A pada akreditasi A ini bisa memberikan pelayanan yang prima terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dan pelayanan terhadap mahasiswa,” jelasnya.

Ketua Jurusan PA, Dr. Deni Miharja, M. Ag,  menuturkan “Alhamdulillah mendapatkan nilai A. Mudah-mudahan dengan memperoleh nilai A ini menunjukkan PA masih dibutuhkan untuk ikut andil dalam menyelesaikan persoalan kekerasan agama, konflik horizontal dan menciptakan perdamaian, kerukunan antar umat agama,” paparnya.

“Dengan mendapatkan nilai A ini diharapkan bisa meningkatkan penyelenggaraan dan proses belajar mengajar di jurusan PA,” pungkasnya. []