UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

MT Al-Hidayah Raih Juara Asmaul Husna & MT At-Tarbiyah Raih Juara Sholawat

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 20 peserta mengikuti perlombaan Sholawat dan Asmaul Husna se-wilayah Timur Kota Bandung dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1434 yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dan Majelis Ta’lim Iqomah UIN SGD Bandung yang dibuka secara resmi oleh Ketua DKM Iqomah, Drs. A. Bachrun Rifa’i, M.Ag di mesjid Iqomah, Sabtu (15/12)

Dalam sambutanya menjelaskan acara yang dibagi ke dalam dua kategori perlombaan ini, “Untuk hari ini perlombaan Asmaul Husna dan hari besok Sholawat yang diikuti oleh 20 group ini bertujuan; Pertama, memperingati tahun baru hijriah 1434. Kedua, Meningkatkan silaturahmi. Ketiga, Menyalurkan bakat seni dan budaya islami, melalui musabaqoh asmaul husna dan sholawat,” tegasnya.

Mengenai target yang ingin dicapai menuturkan; “Pertama, Dapat mengamalkan nilai-nilai hijriah nabi yakni lebih meningkat berbagai aktivitas kehidupan. Kedua, menjadi lebih akrab, harmonis dan mantap antar majelis taklim di lingkungan wilayah Bandung Timur Kota Bandung. Ketiga, Menghasilkan para artis Islami dengan nominasi 1, 2, 3,” jelasnya.

Abdul Hadi menambahkan “Barangsiapa yang sering membaca dan mengamalkan Asmaul Husna. Jaminan Allah pasti akan mendapatkan surga,” tegasnya.

Rencananya, “Lomba Asmaul Husna dan Sholawat ini akan mendaptkan piala Rektorat, Pembantu Rektor 1 sampai 4, Kepala Biro. Jadi jumlahnya 6 piala dan akan mendaptkan uang pembinaan. Untuk juara pertama, satu juta. Kedua, 750 ribu dan Ketiga, 500 ribu. Ini semua termasuk piala-piala,” paparnya. 

Bagi Nia, Ketua Pelaksana menuturkan “Musabaqoh Asmaul Husna dan Sholawat ini digelar dalam rangka memperingati tahun hijriah. Mudah-mudahan kita semua bisa mendaptkan wawasan dan bisa menciptakan seni dan budaya Islami karena dari perlombaan ini yang penting bukan bagimana cara memperoleh juara atau tidak, tapi kita harus ikut memakmurkan mesjid.”

“Untuk itu, perlu diketahui di mesjid Iqomah telah dibuka pengajian untuk Ibu-ibu di minggu kedua setiap bulan. Mudah-mudahn kita semua bisa ikut ambil bagian di pengajian,” pesanya. 

Di hari kedua, untuk juara-juara perlombaan kata Bachrun “Untuk juara Asmaul Husna; Pertama, Majelis Taklim (MT) Al-Hidayah. Kedua, Al-Misbah. Ketiga, Al-Huda. Sholawat; Pertama, At-Tarbiyah. Kedua, Bilqis Usman Bin Affan. Ketiga, Al-Mannamy” pungkasnya.