UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Movie Click Kenalkan Dunia Perfilman

[www.uinsgd.ac.id] Komunitas Rumput bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Humas (Himmas) UIN SGD Bandung mengggelar Movie Click di Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kamis (4/12/2014). Kegiatan Movie Clik bertujuan untuk lebih memperkenalkan film kepada mahasiswa yang dikemas dengan kegiatan Workshop and Screening Film.

Ketua Komunitas Rumput Mulyadi Saputra, berharap dengan adanya kegiatan Movie Click dapat menarik minat mahasiswa untuk membuat film. “Selain untuk memperkenalkan dunia perfilman dan cara penggarapannya. Saya pun menantang mahasiwa untuk membuat film bersama komunitas kami,” paparnya.

Kegitan Movie Click tidak hanya khusus untuk mahasiswa Humas, namun terbuka untuk umum. Menurut Mulyadi peserta yang hadirpun dari beragam jurusan di UIN SGD Bandung.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 tersebut diisi dengan beragam materi tentang dunia perfilman. Peserta pun di suguhi film-film karya Komunitas Rumput, diantaranya Film Cinta dalam Ember, Korek Kuping VS Korek Api, Jody, dan Sepotong Malam.

Menurut Presiden Mahasiswa Himmas Dicki Ramadani, mengatakan bahwa kegitan Movie Click pun merupakan program kerja di periodenya. “Kegiatan ini yang pertama kali diusung oleh bidang PAO, namun setelah berlangsung bidang-bidang lain seperti Bidang Kerjasama dan Bidang Pers pun tergabung dan saling membantu,” jelasnya.

Dicki mengapresiasi positif kegiatan Movie Click tersebut.Baginya kegiatan tersebut bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Humas yang akan mendapat mata kuliah film. [Nita Juniati,  Adi Permana/Suaka]