UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Milad Ilmu Hukum “Recht Partij”

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (IH) merayakan ulang tahunnya yang ke-14 di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis pagi (19/04). Acara ini diisi dengan parade 25 band dan temu alumni. Di puncak acara For The Weekend dan Barbara hadir sebagai band penutup.

Acara yang sudah berlangsung dari Rabu (04/04) diisi berbagai macam lomba seperti, karikatur ilmiah, debat diskusi, catur, futsal serta acara puncak yaitu seminar yang dihadiri oleh anggota DPR, KPK dan DPRD Jawa Barat.

Ali Lukmanudin sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum periode  2011/2012, memaparkan tujuan dari acara ini yang pertama untuk solidaritas mahasiswa IH sendiri, solidaritas antar mahasiswa dan alumni IH. Kedua, untuk memberitahu kepada dunia luar bahwa IH itu ada di UIN SGD Bandung, bukan hukum islam tapi hukum positif.

“Harapan dari acara ini adalah untuk mensosialisasikan IH lewat seni, pengenalan-pengenalan tentang hukum kepada peserta dan diharapkan agar peserta, panitia juga penonton ada kesadaran hukum,” tutur Fitri Laela Purnama, Ketua Pelaksana Recth Partij, Kamis sore (19/04).*** [] Penny/Suaka