UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Milad HPI ke-XI Ditutup Dengan Seminar Internasional

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HMJ HPI) menutup acara Milad ke-XI dengan menggelar Seminar Internasional bertema “Peran Theologi dan Budaya dalam peningkatan kesadaran Hukum Masyarakat” di Aula Fakultas Syariah dan Hukum, pada Selasa (11/06).

Gebyar Milad yang diselenggarakan  sejak tanggal 2 Mei dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti bedah buku, diskusi RUU Santet, dan puncaknya semintar Internasional bekerjasama dengan Japan Foundation.

Ketua Umum HMJ HPI Ilman Nafia mengucapkan terima kasih kepada mitra kerjasama dari Japan Foundation, Mr. Tadhasi Ogawa dan Mrs Aigoto San. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepanitiaan yang telah bekerja sejak awal.

Dalam kesempatan tersebut ia mengajak kepada rekan-rekannya agar bisa berkarya.”Sekarang yang dilihat bukan kuantitasnya seberapa besar jumlah kita kawan, tapi dari sisi kualitas. Sejauh mana kita bisa menantang dunia dan salah satunya adalah dengan meningkatkan intelektualitas melalui seminar. Ini menjadi tolak ukur,”ujarnya.

Ia berharap, saat usai acara seminar, peserta mendapatkan bekal pengetahuan tentang kesadaran Hukum yang dilandasi oleh teologi dan budaya.***[Dudi]