UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Meyda Sefira Berbagi Tips Sukses Wujudkan Impian

[www.uinsgd.ac.id] Aktris cantik berdarah Sunda yang pernah sukses memerankan Husna dalam film religi “Ketika Cinta Bertasbih”, Meyda Sefira berbagi tips kesuksesannya dalam karir dan prestasi, di Auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jum’at (27/4). Talkshow yang dimoderatori Tsani Lizia, finalis Da’i Muda ANTV ini menjadi puncak kegiatan Amazing Ma’had Al Jami’ah UIN Bandung, dengan  tema “Meraih Prestasi di Balik Sensasi.”

“Kalau Penciptanya saja sudah menjamin bahwa manusia diciptakan dalam sebaik-baik bentuk, kenapa manusia sebagai ciptaan-Nya malah harus merasa minder?” Kata Meyda dalam acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta sejak pukul 09.00 tadi pagi.

Penggemar karya Kang Abik yang tengah sibuk syuting dan menyelesaikan studinya ini menuturkan, segala yang diraih manusia hakikatnya berawal dari impian. Meski kadang manusia berpikir mustahil, kurang percaya diri, dan tak tahu jalan mana yang harus ditempuh untuk menggapainya, bukanlah persoalan yang harus ditakutkan. Ketika manusia sudah mencanangkan impiannya, maka tanpa disadari alam pasti akan mendukung untuk mewujudkannya. Tentunya dibalut tekad dan diiringi kemauan itu dengan kemantapan.

“Jika pun gagal, itu wajar,” ujarnya. Hal terpenting baginya, bagaimana menjadikan kegagalan itu sebagai batu loncatan untuk memotivasi diri, dan berusaha lebih baik lagi. Tetap berbaik sangka pada Allah, juga menjadi kunci utama untuk mengatasi kegagalan. Dalam kaca matanya, ketika gagal mendera berarti Allah telah menyiapkan rencana yang jauh lebih indah dari impian sebelumnya. Meski tak ada yang bisa menebak apa rencana itu dan kapan akan terwujud.

Di sela talkshow, Meyda menyerahkan beberapa piala dan piagam penghargaan untuk para pemenang Lomba Amazing Ma’had bertajuk “Releaze Your Dream with The Real Struggle”, yang usai diselenggarakan Kamis (26/04) kemarin. Tampil sebagai juara Master Language, Novia Mekar Wangi,  Silmi Utami sebagai The Best Pop Singer, dan perwakilan kamar 2C sebagai juara pertama lomba MSQ. Kamar 2D dan 4C juga dinobatkan sebagai juara umum. Even yang dimotori Himpunan Mahasiswa Al Jami’ah (HIMMAJA) ini mendapat apresiasi tinggi dari Meyda.

“Even seperti ini memang harus dilakukan untuk menggali potensi dan prestasi teman-teman,” ucapnya sebelum mengakhiri talkshow.***

Sumber: [Damae Wardani/BandungOke.Com]