UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Menwa UIN Lantik 17 Anggota Baru

[www.uinsgd.ac.id] Komando Resimen Mahasiswa Mahawarman Kompi BS UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Militer (Diklatsarmil) Operasi Fathahillah ke XXIX Tahun 2015, Jumat (06/02) di halaman Auditorium Utama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, S.TP., M.T., Kabag. Kemahasiswaan H. Asep S. Malik, M.Ag., Kasubag. Alumni, Solihin, SH.I., para Alumni dan Keluarga Besar Menwa Kompi BS dan Keluarga para anggota baru. Menurut Kurniawan Ediyana, Komandan Resimen Mahasiswa Kompi BS UIN Sunan Gunung Djati Bandung Diklatsarmil ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka rekrutmen dan seleksi anggota baru Resimen Mahasiswa.

Sebanyak 17 Anggota baru resmi dilantik diantaranya 10 Mahasiswa dan 7 Mahasiswi dari berbagai Fakultas dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan Diklatsarmil tersebut dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 2 Januari – 5 Februari 2015 dibeberapa tempat yaitu di kampus UIN, Kodam III Siliwangi, Pangalengan, dan Gunung Manglayang. “Kegiatan Diklatsar ini diisi dengan berbagai materi yaitu pengetahuan dasar kemiliteran, tugas pokok dan fungsi Menwa dan keterampilan lapangan”, tutur Kurniawan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, S.TP., M.T. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa regenerasi dan pengkaderan Menwa harus terus berjalan. “Saya mengucapkan selamat kepada para anggota Resimen Mahasiswa yang baru dilantik dan setelah mengikuti kegiatan Diklatsarmil ini diharapkan dapat membawa perubahan positif khususnya dikalangan mahasiswa.” tuturnya. [Humas Aljami’ah]