UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Menjadi Jurnalis Berbekal Smartphone

[www.uinsgd.ac.id] Bidang Nalar dan Intelektual BEM-J Jurnalistik UIN Bandung gelar seminar bertajuk “Be a Cyber Journalist with Your Smartphone” di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Bandung, Jalan AH. Nasution,  Jumat (20/11).

Menurut Ketua Pelaksana, Iqbal Pratama Putra mengatakan, tujuannya diadakan seminar ini untuk mengedukasimahasiswa bagaimana menjadi seorang jurnalis melalui smartphone. “Adapun tujuannya adalah untuk memberi edukasi kepada kaula muda tentangbagaimana menjadi seorang cyber journalist meskipun hanya berbekal teleponpintar,” ujarnya, Jumat (20/11).

Seminar yang diikuti oleh 232 peserta tersebut membahas berbagai hal berkenaan dengan perkembangan teknologi, pemanfaatan telepon pintar untuk kegiatan jurnalistikdan pengoptimalan pemanfaatan media sosial. Yang diisi oleh tiga pembicara dari berbagai profesi yang berbeda seperti, Munir SP (head of network social projectsmartfren), Arif hidayah(jurnalis foto Pikiran Rakyat), dan Ciptadi Syachrani (Founderinfobdg Media Network). [Zaira Farah Diba, Ifka Azmi Fauziah/Jurnal Pos]