UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mengakrabi Al-Quran

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 1437 H/2016, Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menjadi penceramah dengan mengambil tema “HIkmah Nuzulul Quran” di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Selasa (21/6) pukul 19.00. 

Rektor UIN SGD Bandung, menjelaskan salah satu hikmah terdalam dari adanya peringatan Nuzulul Quran itu hendaknya dijadikan momentum bersama untuk mengakrabi Al-Quran dengan cara  tilawah, tadarus, tadabur, tafakkur dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Quran ini mengakrabi Al-Quran mulai dari membacanya, mentadaburi, mentafakuri, sehingga dijalakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman hidup dan solusi baik pada saat mengadapi cobaan, musibah maupun saat mensyukuri segala apa diterimanya,” paparnya.  

Untuk itu, peringatan Nuzulul Quran hendaknya dijadikan momentum untuk lebih menekan tingkat melek huruf Al-Quran di Jawa Barat yang rendah. “Supaya Jawa Barat Kahiji itu caranya dengan menggelar dan mensukseskan program mengaji untuk menekan melek huruf Al-Quran,” paparnya. [Humas Al-Jamiah]