UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Menebar Inspirasi Lewat Jurnalistik Fair 2012

[www.uinsgd.ac.id] Mengusung tema  Inspiring Journalism, Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung tahun ini kembali menggelar perhelatan Jurnalistik Fair 2012.

Faisal Fadilla selaku Ketua Pelaksana Jurnalistik Fair 2012 mengatakan, dengan mengusung tema Inspiring Journalism diharapkan dapat menambah motivasi sekaligus pandangan kepada mahasiswa jurusan Jurnalistik.

“Dengan kegiatan Jurnalistik Fair ini, setidaknya kita dapat memberikan pandangan kepada mahasiswa jurnalistik khususnya, untuk mengetahui lebih dalam bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik itu,” ungkapnya Kamis (18/10).

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan kejurnalistikan tidak hanya sebatas mencari, meliput, membuat dan menyebarkan berita. Akan tetapi ada hal-hal lain yang sangat penting untuk diperhatikan bagi calon  jurnalis. Yaitu, bagaimana menjadi seorang jurnalis yang profesional serta  memiliki kepekaan tinggi kepada lingkungan. “Jurnalistik tidak sebatas kegiatan mencari berita akan tetapi turut membantu menebar inspirasi positif kepada khalayak,” tambahnya.

Acara ini digelar selama tiga hari berturut-turut, dimulai  tanggal 18 Oktober hingga 21 Oktober 2012. Adapun isi kegiatan dalam perhelatan ini, diantara lain:  Kuliah umum Jurnalisme sastrawi bersama Janet Steele guru besar Universitas George Washington, Amerika Serikat; workshop bersama Republika Online; dan seminar dengan tema Jurnalisme Lingkungan bersama Mongabay.com.

Selain itu, acara Jurnalistik Fair 2012 juga akan dimeriahkan oleh pameran photo, penampilan musik dan kegiatan amal pada tanggal 21 Oktober 2012 di area gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi. [SuakaOnline]