UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Menang 2-0, Jurnalistik Kalahkan Juara LSM-AJ 2015

[www.uinsgd.ac.id] Jurnalistik tuntas membalaskan dendamnya dua tahun silam terhadap Manajemen. Jurnalistik mengalahkan juara bertahan LSM-AJ 2012, Manajemen 2-0 pada laga delapan besar LSM-AJ 2015, Rabu (18/11/2015) di lapangan sepakbola UIN SGD, Jalan Soekarno-hatta, Bandung.

Kemenangan tersebut mengantarkan Jurnalistik ke babak semifinal dan menunggu pertandingan selanjutnya pada Selasa (24/11/2015). Pemenang pada pertandingan antara Administrasi Negara melawan Tafsir Hadist yang akan digelar Kamis (18/11/2015) akan menjadi lawan Jurnalistik pada semifinal mendatang.

Jurnalistik tampil menyerang sejak peluit babak pertama ditiupkan. Pelanggaran kapten tim Manajemen Rizki Adi terhadap striker Jurnalistik Dicky Adam, memaksa wasit memberikan kartu kuning bagi Rizki Adi dan tendangan bebas bagi Jurnalistik.

Tendangan bebas dilakukan oleh Fahmi Islami. Plesing rendah Fahmi mampu dibendung penjaga gawang Manajemen, Wahyu. Namun bola muntah mampu dimanfaatkan Ilham Faturochman melaui sepakan kerasnya ke gawang Wahyu dan membuat Jurnalistik unggul 1-0 di menit kedelapan, skor bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan sempat diwarnai kericuhan yang terjadi antara pendukung Sosiologi dengan pemain Jurnalistik Dea Andriawan pada menit ke- 56. Laga sempat terhenti tiga. Tim keamanan mampu menghentikan dalang dari kericuhan tersebut.

Di paruh babak kedua serangan balik cepat yang dibangun Ilham mampu merepotkan pertahan belakang Manajemen. Jurnalistik kembali mendapatkan tendangan bebas setelah Ilham diganjal pemain belakang Manajemen, Ahmad. Fajar sukses melesatkan sepakan derasnya ke pojok kiri gawang Wahyu dan mengenapkan keunggulan Jurnalistik menjadi 2-0.

Pertandingan ini berjalan cukup panas. pasalnya ada dua kartu merah dan dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit Zaini Hafid. Dua kartu merah sepenuhnya diberikan kepada pemain Manajemen, Rizki Adi dan Iip. Sementara dua kartu kuning kepada pemain Jurnalistik, Ridwan Ali Mu’min dan Pajar Ilahi.

Susunan pemain:

Jurnalistik: Asadul Mujahidin (PG), Pajar Ilahi, Septo, Ari, Aziz, Fajar, Dea Andriawan, Dicky Adam (Adam Rahadian), Ilham Faturochman, Aris dan Fahmi Islami.

Manajemen; Wahyu, Rizki Adi, Topiq, Ahmad, Rizal, Muhammad Zakaria (Dede 48′),  Neran (Ramdhan 25′), Iip, Fajar, Muhammad Raynaldi (Yudistira 50′) dan Harly (Handis 60′). [Ridwan Alawi/Isthiqonita, Suaka Online]