UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Menag Buka Community Service Expo di Malang

[www.uinsgd.ac.id] Bersamaan dengan gelaran The 3rd International Conference University-Community Engagement (ICON-UCE) 2018 yang berlangsung pada 8-10 Oktober di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, digelar juga Community Service Expo. Kegiatan ini dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ditandai dengan pengguntingan pita.

Usai membuka, Menag didampingi Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Rektor UIN Maliki Malang Abdul Haris meninjau pameran.

“Pameran ini dalam rangka mempublikasikan sekaligus menginformasikan hasil riset akademik kita yang menyajikan berbagai penemuan baru yang akan dimanfaatkan masyarakat,” ucap Menag di arena pameran, Senin (08/10).

Menag berkesempatan mendatangi stand-stand yang ada dan bertanya tentang penemuan yang ditampilkan. Salah satu yang dilihat Menag adalah alat pendeteksi gempa hasil riset mahasiswa Fakultas sain dan teknologi jurusan Fisika UIN Maliki. Selain itu, ada juga temuan riset lainnya berupa E-Nose dan E-Tongue.

Kasubdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Suwendi mengatakan, panitia telah menyiapkan sejumlah stand pada expo kali ini. Stan pameran tersebut, diisi oleh PTKI dan beberapa UKM binaan PTKI, serta sejumlah UIN Maliki.

“Sejumlah stand menyajikan produk hasil olahan masyarakat dan hasil riset dan penemuan mahasiswa PTKI,” ujarnya. (Hikmah, Khoiron/Diktis)

Sumber, Kemenag RI Selasa, 09 Oktober 2018 10:48 WIB