UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Masjid UIN SGD Disumbang Rp 2 M

[www.uinsgd.ac.id] Masjid kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung di Jln. A.H. Nasution, Bandung, mendapat bantuan dana Rp 2 miliar dari Pemprov Jabar. Bantuan sebesar itu untuk pembangunan masjid kampus yang rencananya berlantai tiga.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat menghadiri Milad ke-3 FISIP UIN SGD Bandung di Aula Lama UIN SGD Bandung, Jln. A.H. Nasution, Bandung, Rabu (8/10). “Inginnya juga membantu untuk bangunan ruang kuliah FISIP UIN SGD Bandung, namun kita dahulukan untuk pembangunan masjid karena kondisinya sangat mendesak,” kata Aher –sapaan Ahmad Heryawan– kemarin.

Ia mengatakan, bantuan dari Pemprov Jabar itu diberikan agar proses pembangunan masjid kampus dapat segera terealisasi, sehingga dapat segera digunakan oleh ribuan mahasiswa UIN SGD Bandung.

Pada kesempatan itu, Aher pun berpesan agar para lulusan FISIP UIN SGD Bandung mampu menjadi rekayasa sosial di tengah masyarakat serta mampu berdaya guna kepada masyarakat. “Ini menjadi tantangan tersendiri, dan saya yakin FISIP UIN SGD Bandung mampu melakukan hal itu,” katanya.

Sementara Rektor UIN Bandung, Prof Dr. H. Deddy Ismatullah, S.H. M.Hum. mengatakan, FISIP merupakan fakultas termuda di UIN SGD Bandung. Sehubungan dengan itu, perkembangannya tetap harus lebih tawadu. “Para mahasiswa harus mengedepankan sikap tawadu sebagaimana diajarkan Rasulullah SAW,” kata Deddy.

Menurutnya, dengan tawadu, yang lebih muda menghormati yang lebih tua. (B.46)

Sumber, Galamedia Kamis, 9 Oktober 2014 00:46 WIB