UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mahasiswa UIN Beraspirasi Lewat ‘Pohon Harapan’

[www.uinsgd.ac.id] Selain meluncurkan majalah terbaru dan open reqruitment kampus UIN Bandung, LPM SUAKA mempertontonkan ‘pohon harapan’ kepada seluruh mahasiswa UIN Bandung, Senin (08/10/2012).

Apa itu ’pohon harapan’? Adalah simbol dari mahasiswa sebagai bentuk aspirasi mereka kepada pihak pengelola kampus. Dan rencananya menurut Fajar Fauzan, Pimpinan Umum Suaka, pohon harapan itu akan ditindaklanjuti untuk disampaikan kepada pihak rektorat.

Aspirasi dan harapan yang disampaikan mahasiswa tentunya beraneka ragam. Mulai dari kuantitas, sampai pada kualitas kampus. Seperti hal kecil persoalan pengadaan tong sampah, pengadaan buku-buku terbaru di perpustakaan, serta segala keluh kesah dan bentuk protes mahasiswa yang dapat tersalurkan lewat pohon harapan tersebut.

Arif Hidayat, salah satu mahasiswa UIN Jurusan Agroteknologi semester satu pun ikut menyampaikan aspirasinya. Ia berharap pihak kampus segera memfasilitasi gedung fakultasnya agar setiap Kamis dan Jumat  tidak terus menumpang di Ponpes Al-Jawami.

Mahasiswa yang berasal dari Bekasi ini mengaku cukup terkesan dengan kegiatan yang diselenggarakan LPM SUAKA itu, apalagi setelah melihat gallery SUAKA yang di antaranya berderet majalah edisi-edisi sebelumnya.

”Pohon harapan ini juga sangat membantu para mahasiswa untuk bisa beraspirasi dan berbicara,” paparnya. [SuakaOnline]