UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mahad Universal Gelar Workshop & Gallery Meckoinfod

[www.uinsgd.ac.id] Mahad Universal di Jalan Desa Cipadung mengadakan sebuah seminar yang bertajuk kejurnalistikan khususnya dalam bidang penulisan online yang berjudul Workshop dan Gallery Meckoinfod. Kegiatan ini pertama kali diadakan oleh Meckoinfod di Pesantren Universal.

Acara ini bertemakan “Menulis membuka jendela dunia” yang diharapkan dapat memberi motivasi dan meningkatkan minat santri dalam hal kepenulisan. Karena kenyataan yang ada saat ini santri masih kurang berminat dalam hal tersebut.“Kegiatan seminar seperti ini, rencananya akan dilakukan di tahun-tahun selanjutnya dan menjadi acara rutinan yang diselenggarakan oleh bidang Meckoinfod Pesantren Universal,” ujar Ketua Pelaksana, Nurdin Akbar (20), Minggu (25/10).

Antusias santri dalam acara ini sangat luar biasa, karena melebihi perkiraan panitia. Kegiatan ini diselingi oleh penampilan dari Teater Awal , Musikalisasi Puisi dan penampilan dari beberapa santri Pesantren Universal. [Churiyana Nugraha, Ifka Azmi Fauziah/Jurnal Pos]