UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Lulusan UIN Harus Unggul dan Kompetitif

[www.uinsgd.ac.id] Dengan dipercayanya kembali menjabat Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Prof. Dr. Dadang Kahmad diberi kesempatan untuk menuntaskan semua program yang sudah di rencanakan sebelumnya.

Maka, untuk mewujudkan Visi Pasca Sarjana menjadi pusat pengkajian dan pengembangan ilmu agama dan umum, serta mencetak manusia unggul, dan berkompetititf untuk tingkat nasional dan global tahun 2020, pihaknya terus membangun kebersamaan langkah  dan koodinasi, menyatukan visi misi, serta opini baik secara intren maupun ekstern melanjutkan kebijakan yang sudah di gariskan sebelumnya.

“Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan dan peluang untuk meneruskan kebijakan periode kemarin baik yang sudah berjalan maupun yang masih perencanaan,” ungkap Dadang, saat di temui disela-sela kesibukannya, Jumat (13/9).

Dadang memastikan program kedepan dalam upaya peningkatan kualitas out put-input master dan doktor. Begitu juga dengan penataan kelembagaan, manajemen, dan kurikulum. “Kami berupaya melangkah kedepan supaya lebih maju dan berkualitas master dan dokternya,” ujarnya.

Sementara, untuk skala perioritas, pihaknya akan mengintensifkan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan mahasiswa pasca baik tesis maupun disertasi. “Lulusan pasca UIN harus unggul dan kompetitif, mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun global,” terang Dadang.

Sampai saat ini, sejak  tahun 2004  Pasca Sarjan UIN Bandung sudah mencetak 97 doktor (S3) dan sejak 1997 sudah meluluskan ribuan magister (S2) dengan berbagi disiplin ilmu. [Harry Gibrant]

Sumber, BEDAnews Jumat,13 September 2013 23:55:38