UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

LPM Suaka Gelar Diskusi Pers Mahasiswa

[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung, menggelar  acara diskusi kejurnalistikan yang bertemakan “Payung Hukum Pers Mahasiswa” yang dihadiri  oleh Pers Mahasiswa (PersMa) se-Kota Bandung, dalam rangka mempertingati hari jadinya yang ke-29, di Aula lama UIN Bandung, Selasa(20/10).

Diskusi yang mengundang Dewan Pers selaku pemangku kebijakan, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung, serta mahasiswa yang aktif di PersMa ini bertujuan untuk  mewujudkan cita-cita mengenai perlindungan hukum dari pemerintah terhadap Pers Mahasiswa.

“Adanya pembredelan terhadap Suaka, membuat kami merasa terancam dan kebingungan harus berlindung kepada siapa saat itu, akhirnya teman-teman pers FKPMB dan AJI datang memberi dukungan moral, dari situ Suaka ingin mengajak PersMa untuk mencari kejelasan tentang Payung Hukum tersebut dengan menghadirkan Dewan Pers,” ujar selaku Penanggung Jawab acara diskusi, Ridwan Alawi(19), Selasa (20/10).

Ia pun berharap dengan digelarnya diskusi tersebut,  Pers Mahasiswa dimanapun akan mendapatkan kejelasan mengenai payung hukum tersebut dan kepada siapa mereka berlindung.

“Harapannya dengan digelarnya diskusi ini akan mendapat kepastian mengenai persoalan yang menjarat langkah pers mahasiswa,” ujarnya. [Zaira Farah Diba, Ifka Azmi Fauziah/Jurnal Pos]