UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Launching Perdana Tabloid LPM Suaka

[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka berhasil menggelar launching tabloid mereka  di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Jl. Raya Cipadung No. 105 Cibiru, Bandung. Ini merupakan perhelatan launching mereka untuk pertama kalinya. Acara yang dimulai dari jam 3 sore dimeriahkan dengan pembacaan puisi dan penampilan musik akustik. Untuk edisi kali ini, tabloid Suaka mengeluarkan edisi yang ke-7. Temanya sendiri yaitu “Melacak Jejak Distribusi Beasiswa”, Rabu (9/5)

Inti dari Isi tabloid tersebut mengungkap akan distribusi beasiswa yang seakan mengecewakan pihak mahasiswa. Akibatnya banyak yang tidak mendapat keterbukaan informasi mengenai distribusi tersebut.Selain itu, untuk rubrikasi ada sedikit perbedaan dari edisi sebelumnya, yaitu penambahan kolom dari laporan utama dan suara pembaca. Laporan utama yang sebelumnya hanya 2 kolom ditambah menjadi 4 kolom. Acara launching ini pun diiringi dengan melakukan potong tumpeng sebagai tanda syukur kalau acara ini bisa berjalan lancar. Pemotongan tumpeng juga dipimpin langsung oleh Pimpinan Umum (PU) Suaka , yaitu Fajar Fauzan.

Nasrul Afidin selaku ketua pelaksana dari acara ini menjelaskan  konsep dari acara ini. ”Untuk sekarang konsepnya tentu saja untuk memperkenalkan tabloid edisi baru, selain itu saya tegaskan kalau Suaka itu ingin eksis agar semua orang tahu”, Tegas pria yang juga pemimpin perusahaan di Suaka. Dia pun mengungkapkan selain konsep tadi, acara ini juga bertujuan memberi kesempatan bagi anggota baru untuk membuat maupun mempelajari suatu acara. “Ya, beri kesempatan untuk mereka dulu, agar semuanya bisa belajar membuat ini semua”, Tutupnya.

Sumber, http://suaramahasiswa.info 10 May 2012 01:24