UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Lakukan Visitasi, Tim Asesor Sambangi Ilmu Komunikasi UIN Bandung

[www.uinsgd.ac.id] TIM  asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) Prof. Dr. Hafied Cangara, Ph.D. dari universitas Makassar (UNHAS) dan Dra. Racmah Ida, M.Coms., Ph.D, dari univeristas Airlangga (Unair), melakukan visitasi akreditasi di Prodi ilmu Komunikasi UIN Bandung, Selasa-Kamis  (17-19/9).

Didampingi Ketua Ilmu Komunikasi Dr. Enjang AS, M.Ag., M.Si dan staf akademisi, tim asessor  melakukan pemantauan ke seluruh ruangan, baik ruang prodi, laboratorium radio, kegiatan belajar mengajar mahasiswa dan  aspek lainnya yang menjadi standar penilaian akreditasi.

Disinggung hasil penilaian, Racmah menuturkan,  assesor hanya melakukan pengecekan data di lapangan saja.

“Tugas kami hanya melaporkan pandangan matai, dan menuliskan fakta-fakta di lapangan. Penilaian akhir ada di BAN-PT Jakarta,” ungkap Racmah.

Ketua Ilmu Komunikasi Enjang AS berharap, akreditasi kali kedua ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. “Kami semua mengharapkan hasil terbaik dari penilaiannya yang dilakukan. Semoga memuaskan dan mendapatkan nila A yang menjadi mimpi kita sejak lama,” ucapnya.

Lebih lanjut Enjang As menuturkan, akreditasi merupakan hal penting. “Bagaimana pun, akreditasi itu penting.  Tidak hanya bagi lembaga, tetapi bagi lulusanya juga, karena biasanya media atau perusahaan tempat bekerja selalu menanyakan akreditasi tempat belajarnya, ini akan memudahkan para lulusan,” ujar Enjang AS. [Ririn Purwaningsih]

Sumber, BandungOke.com 19 September 2013