UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kunci Sukses Itu Harus Qonaah

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, melantik Kepala SPI (Dr. Dedah Jubaedah, MSI), Sekretaris SPI (Drs. H. Syamsuddin, M.Ag) Wakil Dekan I Psikologi (Nani Nuranisah Djamal, S.Psi., M.Psi), Wakil Dekan II (Dr. Deden Sudirman, M.Pd), Wakil Dekan III (Sarbini, M.Ag); Wakil Dekan I FISIP (Dr. H. Encup S., M.Si), Wakil Dekan II (Dr. Muhamad Zuldin, M.Si), Wakil Dekan III (Dr. Hamzah Turmudi, M.Si); Kepala Pusat Perpustakaan (Dr. Ija Suntana, M.Ag); Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (Dr. H. Abdul Kodir, M.Ag); Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Undang Syaripudin, M.Kom), Sekretaris LP2M (Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag), Sekretaris LPM (Dr. H. Karman, M.Ag), Kapus Penelitian dan Penerbitan pada LP2M (Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag), Kapus Pengabdian Masyaratkat pada LP2M (Dr. H. Ramdani Wahyu, M.Ag., M.Si), Kapus Gender dan Anak (Dr. Akmaliyah, M.Ag), Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag (Kapus Pengembangan Standar Mutu pada LPM), Drs. Ending Solehudin, M.Ag (Kapus Audit dan Pengendalian Mutu pada LPM), Dr. Badrudin, M.Ag (Kajur MPI), Hary Pritna Sanusi, M.Ag (Sekjur MPI), Drs. H. Idad Suhada, M.Pd (Kajur Pendidikan MIPA), Drs. Yudi Dirgantara, M.Pd (Sekjur Pendidikan MIPA), Sumiati Sa’adah, M.Si (Kaprodi Pendidikan Biologi), Dr. Ida Farida, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Kimia), Dr. H. Chaerul Rochman, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Fisika), Dra. Juariah, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Matematika), Irfan Fahmi, S.Psi., M.Psi (Kaprodi Psikologi), Khaerul Umam, S.Ip., M.Ag (Kajur AN), Muhammad Zaky, M.Si  (Kajur Manajemen), M. Taufiq Rahman, MA., Ph.D (Kajur Sosiologi), Abdal, M.Si (Sekjur AN), Kadar Nurjaman, SE., MM (Sekjur Manajemen), Dede Syarif, M.Ag (Sekjur Sosiologi), Husnul Qodim, S.Ag., M.Ag (Ketua Labiratorium Fakultas Ushuluddin), Drs. Muh. Muttaqin, M.Pd (Ketua Labiratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Dr. Iwan Setiawan, S.Ag., M.Pd., (Ketua Labiratorium Fakultas Syariah dan Hukum) , Drs. Wiryo, M.Si (Ketua Labiratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi), Dadan Rusmana, M.Ag (Ketua Labiratorium Fakultas Adab dan Humaniora), Nisa Hermawati, S.Pi., M.Psi (Ketua Labiratorium Fakultas Psikologi), Drs. Moh. Anif Arifin, M.Ag (Ketua Labiratorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Dr. Ara Hidayat, M.Pd (Ketua Laboratorium Terpadu) dan Dr. H. Aep Saepulah, S.Ag., M.Si (Sekretaris Laboratorium Terpadu) di Aula Rektorat, gedung Al-Jamiah lantai II, Jumat (30/10).

Dalam amanatnya Rektor optimis untuk mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, bermartabat harus menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan tiket ke surga. “Mari kita luluskan niat dan mensyukuri apa yang terjadi. Karena itu, nikmati, syukuri. Barang yang sama akan terasa berbeda dan akan mendapatkan cerita yang lain, jika kita berusaha menikmati dan mensyukuri apa yang ada dan yang kita miliki,” tegasnya.  

Cara bersyukurnya itu dengan membuat program kerja yang bagus, baik dan sesuai dengan aturan. “Kunci kesuksesan itu harus berbasis qonaah, bukan ambisius. Jika kita berpikir pada saat menduduki jabatan Wadek untuk menjadi Dekan, maka kita akan lelah, cape dan ongkosnya tinggi. Oleh karena itu, pentingnya bagi kita untuk bersykur dan mari kita menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan tiket ke surga. Wujud dari rasa syukur itu dibutlah program kerja yang bagus. Inilah kunci sukses yang didasarkan pada qonaah,” pungkasnya. []