UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

KPI Launching Buku Do’a PSK

[www.uinsgd.ac.id] Kreativitas mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung nyaris tidak ada matinya. Beragam komunitas yang ada di dalamnya tak ubahnya tengah berlomba menggelar berbagai kegiatan.

Belum lama ini, misalnya, menggelar Launching Buku Antologi Puisi bertajuk “Doa PSK: Secuil Pinta Kepada Sang Maha”, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Selasa (10/12), seperti dilansir Bandungoke.

Buku kumpulan puisi karya para mahasiswa KPI yang tergabung dalam Forum PSK (Penulis Seluruh KPI) ini diluncurkan berbarengan dengan Milangkala ke-3 Forum PSK.

Di dalam milad-nya ini juga digelar berbagai kegiatan lainnya. Bukan sebatas potong tumpeng dan sambutan seremonial semata, tapi juga digelar pembacaan puisi, teatrikal, dan bedah buku dengan menghadirkan Nizar Fahmi dan Enjang Muhaemin.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan KPI UIN Bandung Drs. Dadan Suherdiana, M.Ag mengaku bangga atas aktivitas dan kreativitas mahasiswa KPI yang kian tak terbendung.

“Insya Alloh ini pertanda baik. Berbagai komunitas yang ada tampak hidup dengan nuansa kekhasan masing-masing, yang tentunya tetap sesuai dengan ranah ke-KPI-an,” ujar Dadan.

Dadan juga menyambut positif lahirnya buku antologi karya para mahasiswa KPI ini. “Saya menyambut positif terbitnya buku antologi puisi ini. Ke depan, semoga dapat menerbitkan kembali buku-buku lainnya,” harapnya.

Sambutan positif juga dikemukakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) KPI Hari Rahman Hakin, Sekretaris Dewan Mahasiswa UIN Bandung Andri Suroso, Ketua Umum Forkomnas KPI Rizal Khaerul Insan, dan Pendiri Forum PSK Rizki Sopiyandi.

Ketua Forum PSK Nizar Fahmi mengungkapkan, “Buku antologi puisi  Do’a PSK ini adalah buku pertama kami. Di dalamnya terdapat lebih dari seratus puisi karya para mahasiswa KPI yang tergabung dalam Forum PSK.”

Nizar berharap, buku karya komunitasnya ini bisa menjadi motivasi untuk melahirkan dan menerbitan buku-buku berikutnya. “Ini memang buku yang pertama, tapi insya Allah ini bukan buku yang terakhir. Ke depan lahir buku-buku lainnya,” tandas Nizar. [ Abie]