UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kopma Gelar Pemutaran Film Catatan Akhir Kuliah

[www.uinsgd.ac.id] Dalam memperingati milad ke-23, Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung gelar acara dengan tema “To Contribute of Indonesia Creative industry” di Auditorium lama, Rabu (7/10). Salah satu rangkaian acara tersebut adalah pemutaran film Catatan Akhir Kuliah.

Adapun acara lainnya seperti bedah film, stand up comedy, serta tips-trik seputar film. Acara ini dihadiri oleh Muhadkly Acho dan Abdur Arsyad sebagai pemain, juga Johansyah Jumberan sebagai produser film.

Persiapan acara ini dilakukan selama 1 bulan, namun terdapat kendala seperti keaktifan anggota. “Harusnya acara ini berlangsung tanggal 28 September, tapi karena aulanya dipakai. Jadi kami undur acara ini ke tanggal 7 Oktober, alasan kami memilih tanggal 7 Oktober karena pemutaran film ini juga berlangsung di Universitas Trunojoyo,” ujar Ketua OC, Gagan Hidayat, Rabu (7/10).

Tujuan diadakannya acara ini sebab Kopma ingin lebih konsen terhadap industri kreatif, anti mainstream, juga konsen terhadap ekonomi kreatif. “Pemilihan film ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa, karena banyaknya seminar yang bersifat  formal. Maka kami ingin menampilkan hal yang berbeda, dengan membuat acara berkonsepkan hiburan, seperti pemutaran film ini,” ujarnya.

Adapun tanggapan mahasiswa terhadap acara ini, “Acaranya seru, memotivasi saya untuk bisa membuat cerita seperti ini, mereka saja bisa membuatnya, masa saya ga  bisa. Hanya kondisi acaranya kurang kondusif, cara penyambutannya kurang, kurang pengamanan,” ujar pengunjung, Mahasiswa Sastra Inggris, Lusi Latifah. [Gina Oktaviani, Ifka Azmi Fauziah/Jurnalpos]